Polres Tanggamus Sosialisasi UU Lalu Lintas Bahaya Narkoba Dan Miras Serta Kenakalan Remaja

Lampung28 Dilihat

TANGGAMUS (DR) –Polres Tanggamus gelar sosialisasi pembinaan dan penyuluhan UU lalu lintas, bahaya penyalahgunaan narkoba dan miras serta kenakalan remaja kepada siswa/i SLTA/SMK sederajat se-kabupaten Tanggamus di aula SMKN 1 Talang Padang. Selasa pagi 19/9/23

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh Kabag Log Polres Tanggamus AKBP Misbahuddin, Bhabinkamtibmas Bripka Andri Sahputra, Kepala Sekolah SMKN 1 Talang Padang Jamnur Hardi,S.pd.,MM yang didampingi seluruh dewan guru.

AKBP Misbahuddin dalam sosialisasi nya menjelaskan pentingnya memahami rambu-rambu lalu lintas sebagai syarat utama mengendarai sepeda motor dijalan raya. Ia menegaskan kepada seluruh siswa-siswi SMKN 1 Talang Padang harus mematuhi peraturan UU lalu lintas saat berkendara baik dijalan utama maupun dijalan desa.

” dalam berkendara kita harus memperhatikan rambu-rambu lalu lintas, harus memakai helm, dan tidak boleh berboncengan tiga serta mengecek kelayakan sepeda motor sebelum jalan agar bisa terhindar dari kecelakaan lalu lintas ” jelasnya.

Setelah mensosialisasikan UU lalu lintas, AKBP Misbahuddin melanjutkan mensosialisasikan bahaya dari penyalahgunaan Narkoba dan konsumsi miras, yang sangat berbahaya jika dikonsumsi oleh manusia karena akan berdampak pada menurunnya ketahanan tubuh.

” narkoba itu sangat berbahaya untuk dikonsumsi oleh kita, jadi jauhi itu semua, Narkoba akan berdampak negatif jika dikonsumsi… yaitu kita sering terserang penyakit ” katanya.

 

Lanjutnya bagi siswa-siswi SMKN 1 Talang Padang jangan salah pergaulan dan hindari narkoba karena akan berakibat kepada kegiatan negatif yang menjurus kepada kenakalan remaja.

Selanjutnya Kepala Sekolah SMKN 1 Talang Padang Jamnur Hardi,S.pd,.MM mengucapkan terima kasih kepada Polres Tanggamus yang sudah mensosialisasikan tertib berlalulintas dan bahaya dari penyalahgunaan konsumsi narkoba. (Tono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *