Polresta Tangerang Serahkan Puluhan Hewan Kurban ke Ponpes, Masjid, Elemen Masyarakat dan Media

Polresta Tangerang Serahkan Puluhan Hewan Kurban ke Ponpes, Masjid, Elemen Masyarakat dan Media

Banten182 Dilihat

 

Kepolisian Resot Kota (Polresta) Tangerang Polda Banten menyerahkan puluhan ekor hewan kurban pada perayaan Iduladha 1444 Hijiriah.

Puluhan ekor hewan kurban sapi dan kambing itu diserahkan ke beberapa pimpinan pondok pesantren, DKM masjid, serta perwakilan elemen masyarakat dan media di Kabupaten Tangerang.

“Hari ini Allah berikan kita panjang umur bertemu dengan hari raya Iduladha 1444 Hijriyah yang karenanya, Allah juga berikan kita kesempatan untuk mengeluarkan kurban,” Ujar Kapolres Kombes Pol Sigit Dany Setiyono pada kegiatan penyerahan hewan kurban hari Raya Iduladha 1444 H di Mapolresta Tangerang, Rabu 28 Juni 2023.

Dia mengungkapkan, penyaluran hewan kurban ini semata-mata untuk memberikan manfaat secara sosial horizontal bagi masyarakat yang kekurangan, serta berbagi kebahagiaan.

Lanjut Sigit, disaat yang sama tengah dilaksanakan wukuf arafah oleh para jemaah haji di tanah suci yang juga menjadi kehormatan bagi masyarakat di Indonesia karena mendapatkan berbagai kemudahan, pertolongan dan bantuan.

“Sehingga Indonesia terus aman dan kondusif khususnya wilayah hukum Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres dan keluarga besar Polresta Tangerang juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh donatur yang telah memberikan bantuan hewan kurban.

Khususnya yang telah memberikan bantuan hewan kurban kepada Polresta Tangerang untuk kemudian disalurkan kepada yang berhak.

“Alhamdulillah, dari berbagai pihak saat ini telah terkumpul 25 ekor sapi dan 34 ekor kambing,” ucapnya.

Selanjutnya, tambah Sigit, sebagian besar hewan kurban yang diperoleh Polresta Tangerang dari para donatur tersebut akan didistribusikan kepada para pimpinan pondok pesantren, masjid, organisasi Islam, organisasi massa, termasuk media.

Selain itu Polresta Tangerang juga akan ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan kurban di Polda Banten. Dengan harapan apa yang dikeluarkan di hari raya Iduladha ini bisa menjadi wasilah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan dan memberikan Barokah.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini (distribusi hewan kurban) dapat berjalan lancar selamat sampai ke tempat tujuan dan esok hari mudah-mudahan kita akan bersama-sama merayakan kemenangan hari raya Iduladha,” tukasnya.

Hadir dalam kegiatan penyerahan hewan kurban:
1. Kombes Pol. Sigit Dany Setiyono, S.H, S.IK, M.Sc.Eng (Kapolresta Tangerang)
2. AKBP Indra Mardiana, S.H., S.I.K., M.Si (Wakapolresta Tangerang)
3. Ny. Lia Sigit Dany (Ketua Bhayangkari Cabang Kota Tangerang)
4. Ny. Indri Indra Mardiana (Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Kota Tangerang)
5. Ust DADANG (Wakil ketua PDM kab Tangerang)
6. UKHRI (Wakil ketua PDM kab Tangerang
7. Bpk. K.H. SANWANI (Ketua DMI Kab. Tangerang)
8. KH NURALAM MA (Sekjend MUI Kab. Tangerang)
9. H. BADRU (Bendahara PCNU)
10. Agus Thoyib (Mahasiswa/Rumah Kebangsaan)
11. Perwakilan pimpinan Ponpes
12. Perwakilan DKM Masjid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *