Polri membuat Gerai vaksin Presisi

oleh -480 views

 

Jakarta – Guna membantu masyarakat dalam program vaksinasi, Polri membuat Gerai vaksin Presisi. Polda Metro Jaya dalam hal ini sudah membentuk Gerai hampir disemua sektor pelayanan.

Selain berlokasi di Gedung Tahti Mapolda Merto Jaya, Gerai juga dilaksanakan di Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dengan Satuan Penyelenggara Administrasi Surat Izin Mengemudi (Satpas SIM) Daan Mogot, Jakarta Barat.

Hasil pantauan media, hingga Rabu (7/7) sudah ratusan warga menerima vaksin jenis Sinovac di gerai tersebut.

Sundarti (62) warga Tanah Tinggi Kota Tangerang ini menjadi salah satu peserta yang memperoleh vaksin, dengan diantar anaknya, wanita kelahiran Surabaya ini bersyukur telah divaksin di Satpas SIM Daan Mogot.

“Petugasnya ramah-ramah dan komunikatif. Semua prosesnya berlangsung cepat, efisien dan tidak ribet. Terima kasih untuk Polda Metro Jaya atas layanan kemanusiaan yang amat membantu masyarakat ini,” ungkap pensiunan ASN Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) ini.

Warga lainnya, Juan (37) menuturkan alasannya ikut layanan vaksin tersebut. bahwa vaksin sebagai usaha kita melindungi dari virus corona.

“Ikhtiar kita dalam melawan pandemi Covid-19. Setidaknya mencegah lebih utama ketimbang mengobati,” ucap pria yang sehari-hari berprofesi sebagai Ojek Online.

Menurutnya, pelayanan disini tergolong sangat baik. Maka, ia akan menginformasikan ke sanak saudara maupun kerabat untuk mengikuti peogram vaksin.

“Pelayanannya luar biasa bagus di Gerai Satpas SIM Daan Mogot ini. Syaratnya enggak berbelit, cuma bawa KTP aja. selain itu, keramahan petugas menambah suasan lebih kental kekeluargaanya. Balik dari sini saya mau sampaikan ke lingkungan rumah, rekan ojol lainya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Seksi SIM Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya AKP Anrianto menjelaskan, Sejak layanan vaksinasi pertama kali dioperasionalkan, yakni pada Senin 5 Juli 2021 hingga saat ini tercatat hampir 600 warga yang divaksin dengan latar belakang yang berbeda-beda.

“Data per hari ini sudah 572 orang yang menerima vaksinasi Covid-19, Mulai dari wiraswasta, pensiunan ASN, Ojol dan mahasiswa, ” terang Anrianto.

Masih Andranto, syarat yang berlaku bagi warga yang ingin divaksin di sini sama dengan ketentuan yang ada di Gerai vaksin Presisi lain.

“Tidak mengenal domisili. Datang ya divaksin. Hanya perlu KTP saja untuk pencatatan dan registrasi,” pungkasnya.

Sebagai informasi, layanan Gerai vaksin Presisi tersebut akan berlangsung hingga 31 Juli 2021, setiap hari Senin sampai Jumat mulai pukul 08.00 – 12.00.

Red/tim

No More Posts Available.

No more pages to load.