Posal Subi Bekerjasama Dengan Pemerintah Kabupaten Natuna Lepaskan Bibit Penyu Demi Menjaga Kelestarian

Posal Subi Bekerjasama Dengan Pemerintah Kabupaten Natuna Lepaskan Bibit Penyu Demi Menjaga Kelestarian

Daerah531 Dilihat

 

TNI AL, Lantamal XII,- Komandan Pos TNI Angkatan Laut (Danposal) Subi Letda Laut (P) Edi Sandra bersama Bupati Natuna Wan Siswandi didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Natuna turut serta dalam pelepasan bibit penyu di Pulau Subi, Senin (18/09/2023).

Acara ini merupakan komitmen kuat pemerintah daerah dalam menjaga kelestarian spesies penyu di Kabupaten Natuna, karena penyu juga berperan dalam menjaga populasi sejumlah organisme laut lainnya.

Buapti Natuna menegaskan pentingnya menjaga alam dengan keseimbangan ekosistem disekitarnya, karena punahnya suatu ekosistem dapat berdampak besar terhadap kepunahan organisme lainnya.

“Tentunya pelepasan bibit penyu ini adalah bagian dari tanggung jawab kita bersama dalam menjaga kelestarian spesies penyu di Kabupaten Natuna. Dengan langkah ini, kita berharap anak cucu kita nanti dapat melihat penyu dan penyu tidak menjadi punah,” ungkap Bupati Natuna.

Lokasi pelaksanaan acara ini di wilayah kerja Pantai Posal Subi Kecamatan Subi, sebuah pilihan yang tepat karena Subi adalah salah satu lokasi penting bagi penelitian dan konservasi penyu di Natuna.

Kegiatan pelepasan bibit penyu ini bukan hanya merupakan sebuah langkah nyata dalam menjaga keanekaragaman hayati laut. Dengan adanya perhatian dan kerjasama antara satuan TNI Angkatan Laut, pemerintah daerah, lembaga vertikal daerah, dan komunitas setempat, diharapkan spesies penyu dapat terus berkembang dan menghiasi perairan Natuna serta menjadi warisan berharga untuk generasi mendatang.

(Dispen Lantamal XII)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *