Posisi Liverpool di puncak klasemen sementara Premier League kian mantap setelah sukses mengalahkan Manchester City 3-1

0 29

Posisi Liverpool di puncak klasemen sementara Premier League kian mantap setelah sukses mengalahkan Manchester City 3-1 pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Senin (11/11/2019) dini hari. Tiga gol Liverpool di laga ini dicetak Fabinho, Mohamed Salah dan Sadio Mane. Sedangkan satu gol City dicetak Bernardo Silva.

Kemenangan ini membuat Liverpool kini kokoh di puncak klasemen dengan 34 poin, unggul delapan poin dari Leicester di peringkat kedua dan sembilan poin dari Man City di peringkat empat.

Tuan rumah sebenarnya sempat tertekan di menit-menit awal.

Namun setelah lima menit berlalu, Liverpool berhasil lepas dari tekanan. Menit ke-6, Liverpool membuka keunggulan cepat lewat gol Fabinho. Sempat terjadi kejadian kontroversial saat Trent tertangkap kamera menyentuh bola di kotak terlarang. Tetapi permainan tetap berlanjut dan Fabinho berhasil melepaskan tembakan keras yang gagal dihentikan Bravo.

Wasit Michael Oliver mendapatkan bantuan VAR yang kemudian tetap mengesahkan gol tersebut.

Enam menit berselang, The Reds berhasil menggandakan skor memanfaatkan sebuah serangan balik. Umpan silang tajam Robertson diteruskan ke sudut gawang yang tak mampu dijangkau Ederson dan Liverpool pun telah unggul dua gol.

City yang tertinggal dua gol mencoba mengintesifkan serangan. Menit 25 tendangan kanan Sergio Aguero dari arah sebelah kiri kotak 16 berhaisldiselamatkan.

Kedua tim bergantian menyerang. Menit 33 sundulan Dejan Lovren dari sisi kanan kotak 16 masih meleset ke kiri. Lalu dua menit kemudian giliran tendangan Roberto Firmino yang masih melambung tinggi. Ancaman kembali ditebarkan Firmino ketika tendangan kirinya masih bisa selamatkan kiper di menit 38.

Skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan sampai turun minum.

Gol cepat kembali berhasil diciptakan Liverpool. Baru enam menit babak kedua dimulai, Liverpool memperbesar keunggulan menjadi 3-0 lewat gol Sadio Mane. Menerima umpan silang dari Jordan Hendersson, Mane menyambut dengan sundulan yang bersarang ke sebelah kiri gawang City.

Unggul tiga gol, Liverpool tidak mengendurkan tekanan. Sedangkan City terus berupaya menekan pertahanan Liverpool. Kedua tim saling bergantian menyerang dan menciptakan peluang.

Sulitnya lini depan mencetak gol membuat Pelatih Pep Guardiola menarik keluar Aguero dan memainkan Gabriel Jesus di menit 70. Upaya City baru membuahkan hasil di menit 78 melalui gol Bernardo Silva dengan tembakan kaki kiri dari bagian tengah kotak 16 ke sudut kanan bawah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ