Posko Bantuan Kemanusiaan TNI AL Lantamal V Kembali Kirimkan 30 truk Bantuan Ke NTT

oleh -120 views

 

Posko Bantuan Kemanusiaan “TNI AL Peduli dan Berbagi” Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V, Kembali mengirimkan bantuan menuju Nusa Tenggara Timur, Kamis (15/04), dari dermaga Koarmada II, Surabaya. Kali ini Bantuan dikirimkan dengan menggunakan KRI Tanjung Kambani-971.

Sebanyak 30 truk paket bantuan kemanusiaan yang merupakan sumbangan dari berbagai pihak diberangkatkan ke wilayah terdampak bencana alam, yang terdiri dari bahan makanan pokok, air mineral, pakaian layak pakai, tenda, selimut, alat mandi, perlengkapan ibadah, obat obatan, masker dan lain sebagainya.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan bantuan secara simbolis yang di awali oleh Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa kepada Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI I N.G. Sudihartawan untuk diberangkatkan dengan KRI TNI AL, dilanjutkan dengan peninjauan bahan bantuan di tank deck KRI TNI AL.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, SE., M.M., M. Soc., Sc., mengatakan bahwa, Posko Bantuan Kemanusiaan Lantamal V yang berlokasi di Jalajaya, JL Sarwajala No.2 Semampir Surabaya terbuka 24 jam, untuk melayani masyarakat yang akan memberikan sumbangan pada wilayah terdampak bencana alam.

”Posko bantuan tersebut sesuai dengan arahan pemimpin TNI, TNI AL, untuk berbuat dan bermanfaat bagi masyarakat. Oleh karena itu, Lantamal V diperintahkan untuk membangun posko kemanusiaan guna membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam di NTT”, kata Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal.

Sejak terjadinya bencana di NTT, Lantamal V melalui Staf Potensi Maritim (Spotmar) Lantamal V, langsung mendirikan Posko Kemanusiaan untuk mengumpulkan bantuan dari berbagai pihak maupun masyarakat perorangan, yang kemudian diberangkatkan oleh unsur KRI TNI AL ke wilayah tersebut.

Bantuan yang diberangkatkan pada gelombang ini, merupakan bantuan yang berasal dari Pemprov Jatim, Pemkot Surabaya, Koarmada II, Kodam V/Brw, Polda Jatim, Lantamal V, Dissenlekal Mabesal, Sektor Swasta, Yayasan Sosial hingga masyarakat perorangan.

No More Posts Available.

No more pages to load.