PPWI Magetan Selenggarakan Syukuran HUT PPWI dan Media Pewarta serta Peluncuran PT. SIG

oleh -634 views

 

Magetan – Dalam rangka HUT Ke-13 Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) dan HUT Ke-5 Media PEWARTA, serta launching perusahaan media PT. Septura Intermedia Group (PT. SIG), PPWI DPC Magetan dan Jajaran Redaksi Pewarta mengelar perayaan dan bakti sosial. Rangkaian acara ini berlangsung di Sekretariat DPC PPWI Magetan, Jl. Wilis, Maospati, Magetan, Jawa Timur, Sabtu (17/10/2020).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Disparbud Kabupaten Magetan, Joko Trihono, Camat Maospati, Kun Ihwan Hidayat, Lurah Maospati, Sarbini S.T, pembina PPWI, ustadz Ahmad Zahni, dan Ketua PPWI Magetan sekaligus Redaksi Pewarta, Iswahyudi. Selain itu, hadir juga Direktur PT. Seputar Intermedia Group bersama jajarannya dan masyarakat penerima sumbangan bhakti sosial, berupa sembako. Di antara hadirin, terlihat juga beberapa wartawan dari Karesidenan Madiun dan sekitarnya.

Dalam sambutannya, Ketua DPC PPWI Magetan, Iswahyudi, antara lain menyampaikan terima kasih kepada seluruh yang hadir serta stakeholder, antara lain dari Nurul Hayat Madiun, Berita Istina, Teropong Nusa, Berita Nasional dan lainnya, yang turut membantu terlaksananya acara. Iswahyudi juga menjelaskan hadirnya PPWI di Magetan bukan untuk ajang persaingan antar organisasi wartawan.

“Namun kita ingin bersinergi dengan berbagai organisasi agar dapat memberi warna baru di dunia pewarta tanah air, khususnya di Kabupaten Magetan. Kita berharap pengurus dan anggota PPWI DPC Magetan dapat bekerja sama dengan lintas organisasi yang ada di Kabupaten Magetan dalam membangun masyarakat dan memperjuangkan kemerdekaan pers seperti yang diamanahkan dalam Undang-Undang nomor 40 tahun 1999,” tutur Satria Iswahyudi.

Selain itu, PPWI dan Pewarta mampu menjadi pilar terdepan dalam melawan hoax dan radikalisme. Artinya, setiap pewarta yang bernaung dalam organisasi PPWI harus mampu menyajikan berita produk jurnalistik, akurat dan berimbang. Setiap informasi yang disampaikan melalui media haruslah merupakan sebuah realitas, faktual, bukan berita bohong atau hoax.

Iswahyudi menambahkan bahwa PPWI diharapkan terus menjadi pelopor perubahan di negeri tercinta ini sesuai dengan kondisi negara kita yang sedang berbenah dalam upaya peningkatan kualitas SDM agar bisa bersaing dengan bangsa-bangsa lain yang sudah lebih maju. “Kita ingin terus berkontribusi dalam mencerdaskan warga, termasuk dalam mengawal kebebasan pers di Indonesia, serta bisa memperjuangkan hak-hak jurnalisme warga agar terhindar dari kriminalisasi oleh pihak manapun dalam mengembangkan kegiatan jurnalistik,” pungkas Iswahyudi.

728×90 Leaderbord

Acara selanjutnya diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh ketua DPC PPWI Magetan sekaligus melaunching perusahaan PT. Seputar Intermedia Group. (IKA/Red)