Prajurit dan PNS Koarmada II Ikuti Khotmil Qur’an Di Masjid Al-Mahdi

0 55

TNI AL. Koarmada II, 09 Mei 2020, Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, terlebih di Bulan Suci Ramadhan, Komando Armada II menggelar acara Khotmil Qur’an yang diikuti sejumlah prajurit dan anggota PNS di Masjid Al-Mahdi, Markas Koarmada II pada Jumat (8/5).

“Pelaksanaan Khotmil Qur’an kali ini dilakukan dengan tetap menjaga jarak aman fisik atau Physical Distancing, guna menghindari penularan Covid-19 yang masih berlangsung masif sampai saat ini,” tutur Kasubdisbintal Koarmada II Letkol Laut (KH) H. Enjang Juaeni sebagai pimpinan acara.

Lebih lanjut Enjang menjelaskan jika Khotmil Qur’an dilaksanakan dengan beberapa ketentuan, yakni peserta membacakan 30 juz . Dimana setiap juz dibacakan oleh tiga orang, dan di juz terakhir dibaca secara bersamaan.

Enjang menambahkan, rencananya khotmil Qur’an ini nantinya (9-5-2020) akan dilaksanakan secara online bersama Gubernur Jatim, Ibu Khofifah Indar Parawansa, beserta Forkopimda Provinsi, 5 Bakorwil (Madiun, Malang, Bojonegoro, Jember dan Pamekasan), 4000 Hafidz/Hafidzah, 17 Bupati/Walikota se-Jatim.

Pangarmada II, Laksda TNI Heru Kusmanto menyambut baik pelaksanaan Khotmil Qur’an tersebut. Orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini berharap, iman serta ketaqwaan prajurit dan PNS yang mengikuti kegiatan tersebut, dapat meningkat usai membaca ayat-ayat suci Al Qur’an dan memahami arti serta makna yang terkandung.

(Ndr/Pen2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ