Prajurit dan PNS Kodiklatal Antusias Ikuti Serbuan Swab Antigen Masal

oleh -155 views

 

Kodiklatal Surabaya, 26 Juni 2021,Ratusan Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) antusias mengikuti kegiatan Serbuan Swab Antigen masal yang digelar di Rimkital dr Sasongko Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Jumat, (25/6/2021) yang lalu.

Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Kodiklatal Letkol Laut (K) dr.Iwan Susanto, Sp., Ot., M.Tr. (Hanla) Selaku koordinator serbuan swab antigen menyampaikan bahwa Swab antigen adalah prosedur proses pengambilan sampel melalui hidung menggunakan alat yang bentuknya mirip dengan cotton bud, hanya tangkainya lebih panjang. Namun, rapid test atau swab antigen ini akan memberikan hasil 97 persen setelah 15 menit hingga 1 jam pelaksanaan.

Adapun swab antigen masal ini bertujuan untuk mencegah dan menekan berkembangnya virus covid 19 dilingkungan prajurit dan PNS Kodiklatal yang akhir akhir ini semakin hari semakin meningkat.

Agar lebih tertib administrasi dalam pelaksanaan swab antigen ini para prajurit dan PNS harus membawa dan menunjukkan KTP untuk registrasi sesuai data kependudukan yang dimiliki.

Oleh sebab itu dalam pelaksanaan tersebut dirinya menurunkan puluhan personil Satkes Kodiklatal sebagai swaber dan operator komputer pencatat data base. Bagi prajurit yang hasil testnya reaktif akan dilaksanakan penanganan lebih lanjut.

No More Posts Available.

No more pages to load.