Prajurit dan PNS Lanal Bandung Terima Pengarahan Aspers Kasal

oleh -163 Dilihat

 

Bandung,- Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bandung menerima pengarahan dari Asisten Personel (Aspers) Kasal Laksamana Muda TNI Irwan Achmadi, M.Tr.(Han)., CHRMP., yang berlangsung di Mess TNI AL R.E. Martadinata, Jalan Setiabudi No. 73 Kota Bandung, Rabu (25/05/2022).

Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., beserta seluruh Perwira Lanal Bandung menyambut kedatangan Aspers Kasal Laksamana Muda TNI Irwan Achmadi, M.Tr.(Han)., CHRMP yang didampingi oleh Paban I Ren Spersal Kolonel Laut ( S) Wisnu Agung Priambodo, M.M., CHRMP., dan Pabandya Binsis Ban I Ren Spersal Letkol Laut (P) Marvill Marvel.

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut dalam rangka memberikan pengarahan kepada Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bandung.

Dalam sambutannya, Komandan Lanal Bandung menyampaikan ucapan selamat datang kepada Aspers Kasal dan rombongan yang telah hadir di Aula Mess TNI AL R.E. Martadinata Lanal Bandung dalam rangka pengarahan kepada seluruh personel Lanal Bandung yang merupakan suatu kehormatan bagi kami yang telah diberi kesempatan untuk mendapatkan kunjungan dan pengarahan.

Kehadiran Aspers Kasal dapat dijadikan sebagai peluang untuk memperoleh masukan dan koreksi yang positif bagi kinerja Lanal Bandung guna memperoleh pemecahan berbagai masalah untuk perbaikan organisasi saat ini maupun dimasa mendatang.

Pada kesempatan tersebut, Danlanal Bandung melaporkan kegiatan penerimaan Calon Prajurit TNI AL dalam hal ini penerimaan Calon Taruna AAL Sub Panda Lanal Bandung yang terdaftar secara online berjumlah 401 orang terdiri dari Calon Taruna 368 orang dan Calon Taruni 33 orang, sedangkan dalam pelaksanaan Validasi sampai dengan tanggal 25 Mei 2022 berjumlah 139 orang terdiri dari Calon Taruna 136 orang dan Calon Taruni 3 orang.

Lebih lanjut Aspers Kasal mengucapkan terima kasih atas sambutan Komandan Lanal Bandung beserta anggota Lanal Bandung serta menyampaikan pengarahan terkait fungsi Lanal Bandung beserta anggota tiada lain untuk mempersiapkan pertahanan negara dimasa damai guna menyikapi dalam mempersiapkan diri apabila terjadi pertempuran dan kita tidak boleh terlena dimasa damai ini. Setiap Lanal harus bisa mempersiapkan pertempuran, maka dari itu perlu adanya pembinaan terhadap Potensi Maritim (Potmar) untuk mempersiapkan diri apabila terjadi pertempuran nanti.

Aspers Kasal juga mengatakan bahwa ”Prajurit TNI AL harus selalu siap tempur menegakkan kedaulatan negara dan menjaga keutuhan NKRI. Untuk melaksanakan tugas tersebut dibutuhkan kesegaran jasmani yang prima, kesehatan yang baik, dan pendidikan secara berjenjang sesuai strata. Bagi personel TNI AL kesempatan mengikuti pendidikan di dalam dan di luar negeri terbuka lebar,” jelasnya.

Selain itu, Aspers Kasal menjelaskan kebijakan umum pembangunan kekuatan TNI AL, kebijakan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., tentang pembinaan personel dan sumber daya manusia, mulai rekrutmen, pendidikan, pembinaan karier, dan perawatan personel (kesehatan, perumahan, dan pembinaan kesegaran jasmani), serta berbagai inovasi sesuai perkembangan teknologi. Dalam melaksanakan rekrutmen haus melakukan penilaian secara langsung, komprehensif dan mendetail, serta menggali lebih jauh kompetensi dan kapasitas para calon Prajurit TNI AL yang berada di wilayah Sub Panda Bandung yang layak diterima untuk menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kaotmil II-8 Bandung Kolonel Laut (KH) Marimin, S.H., Paban I Ren Spersal, Pabandya Binsis Ban I Ren Spersal, Palaksa Lanal Bandung Letkol Laut (P) Budi Purnamajaya, S.H., Pasops, Pasintel, Pasproga, Dandenpom, Dan Unit Intel, Ka. Akun, Dansatma, Paset, Dan Sub Unit Intel, Paur Ops Unit Intel Lanal Bandung, dan Perwakilan Anggota, serta PNS Lanal Bandung.

(Pen Lanal Bandung)

No More Posts Available.

No more pages to load.