Prajurit dan PNS Pangkalan TNI AL Bandung Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Periodik I Tahun 2022

oleh -189 Dilihat

 

Bandung,- Seluruh Prajurit dan PNS Lanal Bandung melaksakan Tes Kesamaptaan Jasmani Periodik I Tahun 2022, bertempat di Markas Komando (Mako) Pangkalan TNI AL (Lanal) Bandung, Jalan Ariajipang No. 8 Bandung, Jumat (25/03/2022).

Kegiatan tersebut diawali dengan pengecekan tensi oleh Tim Kesehatan Balai Pengobatan (BP) Lanal Bandung, dilanjutkan dengan pemanasan dibimbing Tim Jasrek Lanal Bandung dengan maksud untuk kesiapan otot dalam pelaksanaan tes kesamaptaan tersebut. Selanjutnya melaksanakan rangkaian Tes Samapta yang meliputi Baterai A, berupa lari selama 12 menit, Baterai B meliputi Pull Up selama 1 menit, Sit Up selama 1 menit, Push Up selama 1 menit, dan Shatter Run (lari angka delapan).

Tes Kesamaptaan Jasmani bertujuan untuk menjaga stamina dan fisik serta mengukur kemampuan jasmani seluruh Prajurit dan PNS Lanal Bandung guna menunjang kinerja saat bertugas, hal tersebut sesuai dengan salah satu program dan prioritas Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yaitu Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan professional serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., dalam penyampaiannya bahwa kegiatan Samapta ini sangat baik bagi segenap Prajurit dan PNS untuk terus menjaga kebugaran tubuh dan mempertahankan fisik yang pada akhirnya bermanfaat guna meningkatkan kinerja para Prajurit Lanal Bandung untuk mendukung Satuan dan menjadikan Samapta ini sebagai budaya sehat bagi prajurit dan PNS di lingkungan TNI pada umumnya.

(Pen Lanal Bandung)

No More Posts Available.

No more pages to load.