Prajurit Koarmada I Terima Vaksinasi Covid-19

oleh -70 views

 

Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M. memimpin kegiatan vaksinasi Covid-19 serentak bagi seluruh Prajurit TNI Angkatan Angkatan Laut di lingkungan Markas Komando Armada I (Mako Koarmada), Jakarta, Senin (8/3/21)

Pangkoarmada I mengatakan, kegiatan vaksinasi yang dilakukan ini merupakan kelanjutan dari vaksinasi tahap I yang dikhususkan bagi tenaga kesehatan Diskes Koarmada I yang telah melakukan Vaksin beberapa waktu lalu.

“Vaksinasi ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah guna mencegah penyebaran virus Covid-19 serta untuk meningkatkan imunitas tubuh bagi seluruh prajurit TNI AL sesuai dengan perintah dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.”

Selain Prajurit di Mako Koarmada, lanjut Pangkoarmada, vaksinasi Covid-19 ini juga dilaksanakan secara serentak dan tersebar di seluruh Satuan dan Pangkalan-Pangkalan jajaran Koarmada I yang pelaksanaan dan waktunya disesuaikan dengan Dinas Kesehatan di daerah masing-masing Pangkalan.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi hari pertama di Koarmada I, tercatat Para Pejabat Utama, Kasatker dan Prajurit dari Satuan Kerja Mako Koarmada I melaksanakan vaksin dengan alur pelaksanaan yang sebelumnya telah disosialisasikan oleh Dinas Kesehatan Koarmada I.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiakes) Koarmada I Kolonel Laut (K) dr. Hengky Setyahadi mengatakan, “bagi setiap Prajurit akan melakukan registrasi untuk menyesuaikan data penerima Vaksin sebelum menerima Vaksin Covid-19. Selanjutnya bertahap melakukan pengecekan suhu tubuh, tensi dan screening, dimana setiap personel yang akan divaksinasi dipastikan tidak mengidap penyakit kronik, seperti PPOK, asma, penyakit jantung, penyakit gangguan ginjal, penyakit hati atau sedang dalam kondisi akut. Apabila yang bersangkutan tidak mengidap penyakit seperti tersebut diatas, maka para peserta siap untuk divaksinasi”. ujarnya.

728×90 Leaderbord

“Selesai melaksanakan vaksin, penerima vaksin akan melakukan observasi selama 30 menit, kepada peserta vaksin, vaksinator akan menerangkan terkait gejala-gejala yang timbul setelah melaksanakan Vaksinasi dan diberitahukan akan dilakukan Vaksinasi ulang setelah masa 14 hari” pungkasnya.

Pelaksanaan Vaksinasi di Koarmada I dan Jajaran kerjanya direncanakan akan ramping pada satu bulan ini tepatnya pertengahan bulan April mendatang.