Prajurit Koarmada III Tanam Pohon Pulai Setinggi 15 Meter

oleh -152 views

 

Kawasan Komando Armada (Koarmada) III ditanami beberapa pohon penghijauan, diantaranya pohon baru jenis pulai (pule). Bukan hanya sebagai peneduh dari teriknya sinar matahari, rimbunnya pohon pulai juga memiliki beberapa manfaat baik sebagai bahan obat-obatan juga bahan pewarna alami.

Suasana kawasan Mako Koarmada III yang tenang, tiba-tiba ramai suara prajurit menggotong pohon pulai setinggi 15 meter untuk ditanam di samping kiri Markas Panglima Jl. Yos Sudarso Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat, Kamis (25/2/2021). Tampak Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han)., memberikan petunjuk agar penaman pohon yang sudah besar dan tinggi ini berjalan aman dan lancar.

Sebagai penghijauan, pohon pulai banyak digunakan karena daunnya yang mengkilat, rimbun, dan melebar ke samping. Karakter yang dimiliki membuat pohon pulai dapat memberikan kesejukan di tengah teriknya sinar matahari. Pohon ini dinilai cocok di Katapop sebab terkadang cuaca panas terik matahari.

No More Posts Available.

No more pages to load.