PRAJURIT KOLINLAMIL LATIHAN DESAIN PHOTOSHOP, TAMBAH KETRAMPILAN

oleh -125 views

 

Jakarta, 25 Mei 2021,Satya Wira Jala Dharma. Dinas Penerangan Komando lintas Laut Militer (Kolinlamil) menggelar latihan fungsi penerangan Latopsmatla triwulan II tahun 2021.

Latihan Fungsi penerangan kali ini mengenai teknik desain Photoshop yang berlangsung di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (25/5).

Latihan yang diikuti personel jajaran Kolinlamil dari berbagai satuan kerja ini diselenggarakan sebagai bagian dari pembinaan personel guna meningkatkan ketrampilan personel Kolinlamil, khususnya di bidang desain photoshop yang merupakan bagian lingkup kerja jajaran penerangan. Kegiatan yang berlangsung selama 7 hari ini diikuti 30 personel Kolinlamil.

Kegiatan ini menghadirkan tim Dinas Penerangan TNI AL (Dispenal), yang menitik beratkan pada materi pengenalan dan pemahaman pengenalan program adobe Photoshop, Praktik Photoshop, Pembuatan Banner/Spanduk, Pembuatan Leaflet dan Cover Majalah.

Kadispen Kolinlamil Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko dalam kesempatan tersebut antara lain menyampaikan bahwa, pelatihan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan ilmu dan pengetahuan dasar photoshop yang benar kepada personel di jajaran Kolinlamil, sehingga mampu memberikan skill ketrampilan prajurit dalam menghasilkan suatu desain gambar yang berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan dalam setiap kegiatan di Kolinlamil sebagai bagian dari publikasi Kolinlamil (TNI AL).

Selain itu, latihan ini juga digelar karena Kolinlamil sangat menyadari bahwa setiap personel harus mampu berperan sebagai insan Public Relation bagi institusinya yang menjadi etalase dan representasi bagi institusi Angkatan Laut di mata masyarakat.

“Oleh karenanya, diharapkan dengan pelatihan ini seluruh satuan kerja dapat berkontribusi menyajikan publikasi yang baik dalam pembangunan citra TNI AL di masyarakat, guna mendukung tugas Kolinlamil dan TNI AL secara keseluruhan,” ungkap Kadispen Kolinlamil.

Kegiatan pelatihan ini cukup memberikan daya tarik tersendiri bagi para prajurit terutama bagi penggiat alat komunikasi publik (medsos) yang sangat memberikan manfaat bagi mereka dalam menyampaikan ide-ide dalam mendesain gambar. (Dispen Kolinlamil).

No More Posts Available.

No more pages to load.