PRAJURIT KOLINLAMIL LATIHAN FUNGSI KOMLEK C4I LATOPSMATLA 2021

oleh -131 views

 

JAKARTA, 1 Juni 2021 ,Satya Wira Jala Dharma. Dinas Komunikasi dan Elektronika Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menggelar Latihan Fungsi Komunikasi Latopsmatla di Gedung Laut Sulu, Mako Kolinlamil, Senin (31/5).

Pelatihan kali ini tentang Command Control Communication Computer and Inteligence (C4I) menggunakan radio barret.
Latihan dibuka Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika Kolinlamil Kolonel Laut (E) Gesit Pratiknyo diikuti oleh Prajurit komunikasi dan elektronika dari Mako, Satlinlamil 1 Jakarta, Satlinlamil 2 Surabaya (lewat vicon), ABK KRI Amboina 503 dan KRI Tanjung Kambani 971 dengan instruktur dan teknisi dari Perwira Diskomlek Kolinlamil.

Pelatihan dalam triwulan II yang akan berlangsung selama dua minggu ini dilaksanakan melalui tahap klasikal dan praktek dengan materi prosedur komunikasi taktis (Proskomtis) yang dilaksanakan langsung dikapal oleh awak KRI dengan radio barret di kelas maupun di KRI.

Dalam pelatihan ini, para peserta mendapatkan materi pengenalan tentang C4I, prosedur pengoperasian radio barret, Sistem program dan software, maintenance instalasi serta perawatannya. Selain juga fungsi dan kegunaan lain dari radio barret secara terintegrasi.

Menurut Kadiskomlek Kolinlamil Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapan operasional personel pengawak dan alat peralatan Komlek serta terjalinnya Interoperability Komlek TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan tugas operasi Matra Laut.

Sejalan dengan hal itu, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irvansyah menginstruksikan jajaran Kolinlamil untuk berlatih meningkatkan profesionalisme sebagai Prajurit matra laut yang sarat dengan Teknologi.

“Prajurit Matra Laut harus aware dengan Teknologi. Kita sebagai pengawak alutsista yang sarat dengan Teknologi harus mengikuti perkembangan Teknologi yang ada. Berlatihlah dengan sungguh -sungguh dan tingkatkan Kemampuan diri” ujarnya menegaskan. (Dispen Kolinlamil).. (Dispen Kolinlamil)

No More Posts Available.

No more pages to load.