PRAJURIT KOMLEK KOLINLAMIL IKUTI LATOPSDUK KOMLEK 2021

oleh -120 views

 

Jakarta, 30 Oktober 2021 , Satya Wira Jala Dharma. Peran serta komunikasi dalam operasi-operasi TNI Angkatan Laut akan dapat mendukung keberhasilan dalam melaksanakan tugas-tugas operasi. Oleh karena itulah Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mengirimkan para prajuritnya untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan profesionalitas dengan mengikuti Latihan Operasi Dukungan Komunikasi dan Elektronika tahun 2021 secara virtual dari Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (29/10).

Latopsduk Komlek 2021 diikuti jajaran prajurit Komlek dari Diskomlek Mabesal, Koarmada I, Koarmada II, Koarmada III, Kolinlamil, Kormar, Pasmar 1, Pasmar 2 dan Pasmar 3.

Latihan dimulai dari 28 Oktober hingga 15 November 2021 yang meliputi Briefing/penataran pelaku, Pembekalan materi, E-Gladi Posko, E-Gladi Lapangan dan Kaji ulang.

Latihan yang dilaksanakan melalui video conference ini dikendalikan oleh Komando Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) sebagai penyelenggara latihan.

Kolinlamil mengerahkan 10 personel yang terdiri dari 7 perwira dan 3 Bintara/tamtama dalam mengikuti latihan tersebut.

Panglima Kolinlamil melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika Kolinlamil Kolonel Laut (P) Gesit Pratiknyo mengatakan Latihan Operasi Dukungan Komunikasi dan Elektronika TNI AL 2021 yang diikuti prajurit Komlek Kolinlamil bertujuan untuk untuk peningkatan kemampuan dan profesionalisme prajurit komunikasi dan elektronika KRI maupun pendirat dengan mengasah pengetahuan dan ketrampilan untuk mengoperasikan peralatan komlek dan menguasai prosedur komunikasi dalam operasi gabungan.

“Untuk menguji kemampuan dengan meningkatkan profesionalisme prajurit serta kesiapan operasional personel Komlek serta terjalinnya dukungan Komlek TNI AL dalam rangka mendukung Opsgab TNI” jelasnya.

Latihan ini juga untuk untuk meningkatkan kualitas prajurit komunikasi yang handal guna mendukung kegiatan operasi dan latihan. (Dispen Kolinlamil)

No More Posts Available.

No more pages to load.