PRAJURIT KOMLEK KOLINLAMIL IKUTI MANLAP LATDUKOPS KOMLEK 2021 LEWAT VIRTUAL

oleh -90 views

 

Jakarta, 11 November 2021 —— Satya Wira Jala Dharma. Prajurit Komunikasi dan Elektronika (Komlek) Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mengikuti Gladi Posko Latihan Operasional Dukungan Komunikasi dan Elektronika (Latopsduk Komlek) secara virtual dari Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (9/11).

Gladi lapangan yang disimulasikan operasi dukungan komlek di Mako Kogasgabratmin yang berlangsung di Lapangan Tembak Pasmar 2, Surabaya.

Materi Latihan yang dilaksanakan meliputi dukungan komlek pada proses operasi pendaratan administrasi, perbaikan alat komunikasi di KRI Yos Sudarso 353 dan perbaikan komunikasi visat Kogasgab Linud di co. 8000-2850.

Rangkaian kegiatan latopsduk Komlek yang memasuki hari terakhir ini telah berlangsung selama 5 hari, dimulai dari hari senin hingga jumat, untuk penyelenggara latihan dari Kodiklatal dan pelaksanaan latihan ini yang bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit Komlek Kolinlamil dalam melaksanakan dukungan komunikasi dan elektronika saat melaksanakan tugas operasi.

Dalam manuvra lapangan ini melibatkan 80 prajurit dengan material kendaraan.
DDF, Komob, bengkel, Kia, truk isuzu dan Ku Band. Sedangkan alat komunikasi yang digunakan Vsat Ku Band, Radio HF, Radio VHF, Radio UHF, PABX, Radio Rig, Power Supply dan Accu.

Seluruh kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh semangat oleh prajurit Komlek Kolinlamil sebagai gambaran dukungan pertempuran dan untuk mengasah ilmu tentang komunikasi agar setiap tugas dapat berjalan lancar dan berhasil, tidak lupa setiap kegiatan selalu ditekankan untuk tetap menjaga protokol kesehatan yang berlaku guna meminimalisir penyebaran Virus Covid-19. (Dispen Kolinlamil)

No More Posts Available.

No more pages to load.