Prajurit Kostrad Raih Prestasi Lomba Tembak Danjen Kopassus 2023

Daerah748 Dilihat

 

Sukoharjo – Kejuaraan menembak Piala Danjen Kopassus akhirnya kembali terlaksana, sempat terhenti penyelenggaraan dua kali karena pandemi Covid-19. Danjen Kopassus Mayjen TNI Deddy Suryadi resmi membuka kejuaraan dilapangan menembak markas Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo, Sabtu (20/5/2023).

Kejuaraan yang bertajuk Danjen Kopassus Shooting Championship 2023, dan berlangsung dari tanggal 19-21 Mei 2023.

Untuk tahun ini, para peserta kejuaraan selain memperebutkan Piala Bergilir Danjen Kopassus, juga Piala Bergilir Wadanjen Kopassus, Piala Bergilir Kiki Shooting Club, serta Piala Bergilir Dan Grup 2 Kopassus.

“Kompetisi ini merupakan rangkaian hari ulang tahun ke-71 Kopassus. Biasanya digelar mendekati April. Namun, tahun ini karena kegiatannya bersamaan dengan kegiatan keagamaan, maka baru terlaksana pada Mei ini,” ungkap Danjen Kopassus Deddy Suryadi.

Pelaksanaan kejuaraan menembak selalu di Grup 2 Kopassus Kartasura, Sukoharjo karena lokasinya merupakan tepat ditengah Jawa Tengah. Selain itu, tempatnya sangat representatif dan asri.

Para peserta lomba ada dari TNI, Polri dan masyarakat umum yang tidak hanya dari wilayah Jawa. Ada dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan lainnya. Alhamdulillah cukup banyak pesertanya,” ujarnya.

Menurutnya, banyaknya pendaftar yang antusias ingin ikut membuat panitia terpaksa membatasi jumlah peserta yang bisa tampil dalam ajang kejuaraan ini.

Penanggung jawab kegiatan kejuaraan Kolonel Inf Catur Sutoyo menambahkan, ada sejumlah kelas diperlombakan dalam kejuaraan kali ini.

“Mulai dari tembak reaksi IPSC level 2, tembak reaksi IPSC, tembak reaksi IPSC level 1, Pistol Senapan Api, dan Senapan atau Pistol Angin. Per kelasnya masih dibagi menjadi beberapa Divisi. Seperti Divisi Open, Standar, Production, Revolver, Classic, dan Production Optic,” paparnya.

Kemudian untuk materi IPSC level 2 terdapat kategori PCC level 2. Pistol Caliber, Carbine, Divisi Open, Divisi Pijera Besi, dan Rifle level II. Selain itu, untuk kategori lainnya adalah materi Pistol Eksekutif 20 m dan Pistol Presisi jarak 25 m.

Dalam kejuaraan tersebut turut serta Kontingen Team Malang Mbois Support Juragan 99. Berbekal jam terbang, pengalaman anggotanya dalam mengikuti lomba berskala nasional dan internasional serta terus mengasah kemampuan menembak, Team Malang berhasil meraih hasil memuaskan dan sabet juara di beberapa kategori.

Salah satu anggota Team Malang merupakan prajurit tak kenal lelah dan pantang menyerah dengan segudang prestasi. Kapten Arh Bayu Sekti Wichaksono yang bertugas di Yonarhanud 2 Kostrad Malang.

Kontingen Kota Malang meraih hasil sebagai berikut,
Divisi Classic, Bayu Sekti Wichaksono, Juara 1 Grade D.

Divisi Open, Edy Sutoyo Juara 3 Grade B kategori Senior dan

Divisi Production Optik
Oktavianus, Juara 3 Kategori Senior.

Semoga dengan terus berlatih dan mengikuti lomba dapat menorehkan prestasi gemilang sehingga mengharumkan nama Kota Malang Jawa Timur. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *