Prajurit Kowal Koarmada II Ikuti Olahraga Dan Pelatihan Sospeso Transparente

oleh -45 views

 

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 30 Maret 2021D,Dalamrangka menjalin keakraban sekaligus mengembangkan kreativitas masing-masing anggota, prajurit Kowal dan Jalasenastri Koarmada II kompak berkreasi bersama membuat kerajinan bros dalam pelatihan Sospeso Transparente yang digelar di gedung Panti Tjahaya Armada (PTA) pada Selasa (30/3).

Bupati Pesawaran

Karena dilaksanakan saat jadwal hari olahraga, maka sebelum bergiat, terlebih dahulu prajurit Kowal dan ibu-ibu Jalasenastri melaksanakan olahraga bersama dengan senam 3 M dan aerobik di Dermaga Madura.

Kegiatan olahraga ini juga selaras dengan himbauan Ketua Daerah Jalasenastri Armada II yang juga selaku Ibu Asuh Kowal Wilayah I, Ny. Ria Sudihartawan, agar setiap prajurit Kowal dan anggota Jalasenastri menyempatkan waktu berolahraga, untuk menjaga kesehatan mereka tetap prima di masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

Setelah istirahat sejenak, Ny. Ria Sudihartawan yang didampingi Pater Kowal Koarmada II Kolonel Laut (KH/W) Uciek Darmayani dan seluruh peserta segera beranjak menuju gedung PTA untuk mengikuti pelatihan Sospeso Transparante. Yakni sebuah seni kriya(craft) yang diciptakan oleh Monica Allegro dari Italia, dimana seni ini mengolah bahan dasar kain, kertas, tissue bermotif menggunakan thermal film/plastik mika yang ditempel menggunakan lem lalu dibentuk (diembos) menjadi 3 (tiga) dimensi.

Kegiatan pelatihan ini dipandu langsung oleh Ny. Hendriman sebagai instruktur, seluruh peserta segera asyik berkutat dengan kain batik dan peralatan yang diberikan untuk membuat sebuah bros cantik.

Sementara itu menurut Pater Kowal, kegiatan olahraga dan membuat kerajinan sospeso transparente ini sebagai upaya mengembangkan kreativitas diri prajurit Kowal agar ke depan dapat menambah pengetahuan dan keterampilan diri mereka.

728×90 Leaderbord

“Atas inisiatif Ketua Daerah Jalasenastri Armada II yang juga sebagai Ibu Asuh Kowal Wilayah II, maka dilaksanakan kegiatan ini yang bermanfaat besar terhadap pengembangan potensi dan kreativitas Kowal. Sehingga harapannya mereka bisa menambah pengetahuan di bidang seni, dan mampu mengembangkannya menjadi sesuatu yang bermanfaat di kemudian hari, “ Pungkas Kolonel Uciek.

(Pen2).