PRAJURIT KRI KOLINLAMIL TERIMA SOSIALISASI PPMD, DUKUNG KEPEMILIKAN RUMAH PRIBADI

oleh -79 views

 

Jakarta, 21 Juni 2021,Satya Wira Jala Dharma. Mengingat masih banyak prajurit Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) yang masih menempati rumah negara, Dinas administrasi personel (Disminpers) Kolinlamil mengundang Dinas perawatan personel Angkatan Laut (Diswatpersal) Mabes TNI AL melaksanakan sosialisasi program pemilikan Perumahan Pribadi Melalui Dinas (PPMD) sebagai salah satu bentuk solusi.

Sosialisasi disampaikan Kepala Sub Dinas Kesejahteraan Personel (Kasubdis Jahpers) Diswatersal Letkol Laut (S/W) Faurna Lusiani P mewakili Kepala Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut (Kadiswatpersal) di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, baru – baru ini.

Tampak antusias para prajurit dari unsur KRI Kolinlamil yang mengikuti acara tersebut. Mereka sangat berharap dapat mendapatkan fasilitas kemudahan dalam memiliki rumah pribadi.

Kadiswatpersal dalam sambutannya yang dibacakan Kasubdis Jahpers mengatakan masalah panggon atau rumah tempat tinggal mendapatkan perhatian yang sangat serius dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono.

Program kepemilikan rumah pribadi ini tertuang dan diatur dalam peraturan KSAL Nomor 57/XII/2020 tanggal 30 Desember 2020 sehingga sosialisasi PPMD terus dilaksanakan ke seluruh kesatuan TNI AL seluruh Indonesia.

Sosialisasi PPMD TNI AL merupakan kegiatan untuk memberikan informasi, pemahaman dan bimbingan berkaitan dengan kepemilikan rumah pribadi yang merupakan salah satu bagian teknis perawatan personel TNI AL.

Program PPMD ini dengan menggunakan dana tabungan disiplin (Tabplin) dan Pinjaman Uang Muka (PUM) dari Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI).

Adanya sosialisasi ini diharapkan para personel Kolinlamil memahami mekanisme pengajuan kepemilikan rumah pribadi melalui Tablin dan PUM ASABRI dan persyaratan administrasi yang harus dilengkapi.

Pengajuan PPMD melalui mekanisme yang telah ditentukan, namun tetap mengedepankan aspek legalitas, aspek kemudahan dan percepatan pelayanan permohonan PPMD.

Kegiatan ini turut dihadiri pihak bank Mandiri dan mitra TNI AL bidang perumahan. (Dispen Kolinlamil).

No More Posts Available.

No more pages to load.