Prajurit Lanal Cilacap Berjibaku Bantu Atasi Kebakaran Kapal Nelayan

oleh -61 Dilihat

 

Prajurit Pangkalan TNI AL Cilacap diterjunkan untuk membantu memadamkan api dari kebakaran kapal nelayan yang sedang bersandar di Dermaga Wijayapura, Kabupaten Cilacap, Selasa (3/5/2022) sore.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo mengatakan kebakaran kapal bermula dari salah satu kapal yang sedang melakukan perbaikan pencucian Dinamo yakni kapal KM Pas Mantap milik Sdr. Edy menggunakan Pertalite.

“Kebakaran terjadi kurang lebih pukul 17.00 WIB ada salah satu kapal yang terbakar, karena angin yang begitu kencang dan kapal yang berjejer bersandar, akhirnya merambat ke kapal-kapal yang lain,” terang Danlanal

Saat itu juga, Lanjut Danlanal, kita menerjukan puluhan personel terdiri dari tim Kesehatan, Pomal dan dari Mako Lanal Cilacap untuk membantu memadamkan api.

Penanganan kebakaran selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh prajurit TNI AL menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa, dan negara.

No More Posts Available.

No more pages to load.