Prajurit Langit Lakukan Operasi Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL

oleh -111 views

 

Sidoarjo Puspenerbal, (21/09), Serbuan Vaksinasi oleh “Prajurit Langit Rajawali Laut” Pusat Penerbangan TNI AL (Puspenerbal) turun tangan pada serbuan vaksinasi maritim TNI AL yang digelar oleh Puspenerbbal, bertempat di Terminal 2 Bandara Juanda Sidoarjo wilayah kerja Puspenerbal, Selasa, (21/9).

Sebanyak ribuan masyarakat Sidoarjo umumnya masyarakat Jawa Timur telah divaksin. “Tepatnya sejumlah 45.738 vaksin telah diterima oleh setiap individu masyarakat pada Serbuan Vaksinasi maritim TNI AL dalam hal ini oleh Puspenerbal. Dan ini akan terus bertambah, sebab hari ini dan besok Puspenerbal masih terus melaksanakan serbuan vaksin maritim ini”, ujar Kasubditkes Puspenerbal Letkol Laut (K) Joko.

Sementara itu, Komandan Puspenerbal Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han., menjelaskan bahwa Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL adalah bagian dari tugas TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

“Penekanan pemerintah agar kita pedomani dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Vaksinasi ini diarahkan untuk anak-anak usia dua belas tahun keatas (para pelajar), kepada masyarakat usia dewasa dan lansia” terang Danpuspenerbal.

Secara berjenjang, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., memerintahkan satuan-satuan TNI AL untuk melaksanakan, menyiapkan tempat, maupun vaksinator, fasilitas serta sarana prasarana pendukung, sebagai tempat pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 diwilayahnya.

Lebih lanjut Kasubditkes menambahkan, Vaksin yang disediakan adalah vaksin Sinovac dan Astrazeneca dan diutamakan untuk dosis ke dua, bila ada yang suntik vaksin dosis pertama tetap kita layani. “Hari ini kuota yang diberikan sejumlah 700 (tujuh ratus) dosis vaksin.

Selain di Puspenerbal, Prajurit Langit Rajawali Laut dibawah jajaran Puspenerbal yaitu Lanudal-lanudal diseluruh Indonesia terus melaksanakan serbuan vaksinasi maritim kepada masyarakat disekitar wilayah kerjanya dalam rangka mendukung program nasional percepatan penanggulangan covid-19.

Sumber : Kabagpen Puspenerbal

No More Posts Available.

No more pages to load.