PRAJURIT LANTAMAL III JAKARTA PETIK KETELADANAN NABI MUHAMMAD DENGAN PERINGATI MAULID NABI

oleh -141 views

 

Dispen Lantamal3,- Pangkalan Utama TNI Al III Jakarta menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M, bertempat di Masjid Nurul Jannah Mako Lantamal III Jl. Gunung Sahari 02 Ancol Jakarta Utara dengan tema, “Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M, Kita Tingkatkan Keteladanan dan Etos Kerja Personel TNI guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI di tengah Pandemi Covid-19″, Senin (22/11/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Komandan Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Teguh Gunawan, S.E., M.M., Ketua Korcab III DJA I Ny. Atik Umar Farouq beserta pengurus serta seluruh personel Lantamal III baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS). Peringatan Maulid Nabi tersebut, diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Quran oleh Ustad Alkiroom dan Saritilawah oleh Serda PDK/W Tiara dilanjutkan tauziyah KH. Syarif Rahmat.

Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) umar Farouq, S.A.P., CHRMP. dalam sambutannya tertulis yang dibacakan Wadan Lantamal III menyampaikan, “Maulid nabi bukan sekedar memperingati hari kelahiran, tetapi kita bisa petik keteladanan yang diberikan oleh Rosululloh SAW, kemudian bagaimana kita bisa mengimplementasikan sifat-sifatnya dalam kehidupan sehari-hari baik didalam keluarga maupun dilingkungan masyarakat serta kedinasan dalam rangka untuk mendukung tugas pokok.sebagai prajurit dan PNS Lantamal III Jakarta.

Sementara itu, KH Syarif Rahmat dalam tauziahnya menyampaikan bahwa, keteladanan dan budi pekerti Baginda Nabi Muhammad SAW sesungguhnya akan menginspirasi seluruh umat, karena akhlaqnya yang luhur dan budi pekertinya yang terpuji, hingga beliau mendapat julukan Al Amin yang artinya orang yang terpercaya. Dari kisah hidup Baginda Nabi SAW tersebut dapat diambil pelajaran, bahwa di dalam kehidupan dunia, manusia yang paling mulia di hadapan Allah SWT adalah manusia yang paling banyak memberikan manfaat kepada sesama.Beliau juga menyampaikan bahwa prinsip kebaikan adalah prinsip Islam yang Rohmatan Lil’alamin.

No More Posts Available.

No more pages to load.