Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut Palembang Laksanakan Latihan selam Dasar

Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut Palembang Laksanakan Latihan selam Dasar

Daerah484 Dilihat

 

TNI AL, Palembang,- Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang melaksanakan latihan menyelam di Kolam Renang PT. Pusri Palembang. Kegiatan latihan menyelam ini diikuti oleh seluruh prajurit Lanal Palembang dalam rangka melatih kemampuan di bidang scuba diving dihadapkan dengan tugas pokok Satuan kedepan, Kamis (22/6/2023).

Sebagai Perwira Pelaksana Latihan adalah Perwira Staf Operasi Lanal Palembang Kapten Laut (P) Agus Heriyansyah, para instruktur selam dari Lanal Palembang Mayor Laut (P) Firman Fitriadi, Lettu Laut (K) dr. Acok dan Serma Marinir Ansori, mengulas kembali perkenalan alat penyelaman, teknik penyelaman dan kesehatan penyelaman.

Sementara itu, Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan menyampaikan, latihan selam ini dilaksanakan sebagai upaya untuk membina, mempertahankan serta meningkatkan kemampuan menyelam dasar bagi seluruh prajurit Lanal Palembang, guna menunjang kesiapsiagaan prajurit jika sewaktu-waktu melaksanakan tugas operasi, baik itu OMP (Operasi Militer Perang) maupun OMSP (Operasi Militer Selain Perang).

Komandan Lanal Palembang mengharapkan peserta dapat serius dalam mengikuti pelatihan. “Ikuti apa yang telah disampaikan oleh pelatih, karena menyelam bukan hanya sekedar menggunakan alat dan kemudian terjun ke dalam air, namun harus mengikuti aturan yang benar dan aman agar resiko dalam kegiatan penyelaman dapat terhindarkan karena pengetahuan ini akan sangat bermanfaat dalam melaksanakan tugas TNI Angkatan Laut terutama dalam misi kemanusiaan bila terjadi musibah,” ungkapnya.

Usai kegiatan latihan menyelam, dilaksanakan evaluasi oleh pelatih dengan tujuan untuk mengevaluasi hasil kegiatan menyelam yang sudah dilaksanakan dan mengetahui sejauhmana pemahaman dan kemampuan prajurit.

Hadir pula dalam kegiatan latihan menyelam tersebut POSSI Sumatera Selatan dan Basarnas Sumatera Selatan.

(Pen Lanal Palembang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *