PRAJURIT POM KOLINLAMIL TANGKAS BERLATIH BONGKAR PASANG SENJATA

oleh -145 views

 

Jakarta, 16 Oktober 2020, Satya Wira Jala Dharma. Prajurit Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) asah keterampilan dengan berlatih kering menembak dan bongkar pasang senjata pistol di lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (15/10).

Latihan ini diikuti oleh 29 prajurit Polisi Militer Kolinlamil yang terdiri dari POM Kolinlamil 17 orang, Provos Denma 7 orang dan Provos Satlinlamil 1 Jakarta 5 orang.

Materi yang diberikan dalam latihan menggunakan pistol berjenis Sig Sauer dan G2 Combat meliputi cara NABIRIRATATA (Nafas, Bidik, Rileks, Rasakan, Tahan, Tembak) dengan instruktur Mayor Laut (PM) Hanis Aldian yang sehari-hari menjabat sebagai Kasilidkrim Pom Kolinlamil.

Selain itu juga dilatihkan ketrampilan teknik bongkar pasang senjata dengan cepat dan tepat.

Komandan POM Kolinlamil Letkol Laut (PM) Aman Kurniawan memerintahkan kepada peserta latihan bongkar pasang senjata agar mengetahui fungsi serta prosedur dan tata cara, teknik bongkar pasang senjata pistol yang benar

Dikatakan lebih lanjut lagi, bahwa ilmu bongkar pasang senjata yang telah dipelajari merupakan ilmu yang wajib dikuasai oleh seluruh Prajurit Pomal Kolinlamil.

728×90 Leaderbord

“Sebagai prajurit Polisi Militer, sudah seharusnya menguasai teknik menembak dan trampil menggunakan senjata dengan baik. Oleh karena itu manfaatkan dengan maksimal waktu latihan yang ada” ujar Komandan.

Disamping itu kegiatan latihan diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk mengingat, mengasah dan menyegarkan kembali bagaimana dan apa saja mengenai senjata pistol.

Sementara itu Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) menjelaskan setiap prajurit harus mampu dan terampil dalam menggunakan senjata baik secara teknis maupun dalam menembak.

“Prajurit TNI AL (Kolinlamil) harus terampil dalam menguasai senjata baik teknis maupun penggunaan dalam menembak. Berlatihlah secara kontinue agar menjadi prajurit yang mahir dalam menembak sesuai sasaran” tandas Panglima Kolinlamil.

Dalam kesempatan tersebut, saat latihan bongkar pasang senjata pistol dilakukan secara bergantian oleh prajurit Pomal untuk mengingat kembali cara-cara bongkar pasang senjata sesuai dengan urut-urutannya yang benar.

Disamping itu dengan adanya latihan ini juga dapat dimanfaatkan oleh setiap prajurit dalam membersihkan senjata dan mempersiapkan senjata mereka untuk bisa digunakan setiap saat.(Dispen Kolinlamil)