PRAJURIT SATLINLAMIL 2 SURABAYA PUN DINYATAKAN NEGATIF COVID 19, SETELAH DISWAB MASSAL

oleh -174 views

 

Jakarta, 20 Mei 2021,Satya Wira Jala Dharma. Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 2 Surabaya melaksanakan swab antigen secara massal dengan melibatkan prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pemeriksaan swab itu dilakukan usai libur lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah untuk mendeteksi dan mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan Satlinlamil 2 Surabaya.

“Pelaksanaan tes swab ini sebagai langkah preventif yang dilaksanakan Kolinlamil untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh personel Satlinlamil 2 Surabaya terbebas dari Covid-19 sehingga dapat menjalankan aktivitas dengan baik dan lancar serta hasil maksimal,” kata Komandan Satlinlamil 2 Surabaya Kolonel Laut (P) M. Nizarudin.

Orang nomor satu dijajaran Satlinlamil 2 menekankan pentingnya menjaga protokol kesehatan dengan benar sesuai aturan yang berlaku.

“Jangan terlena dan tetap waspada karena pandemi Covid-19 belum berakhir, jaga kebersihan serta lingkungan kerja dengan serius karena kita semua saat ini masih dalam kondisi harus menjaga imun serta kekebalan tubuh dalam menangkalnya. Mencegah lebih baik dari pada mengobati” ujar Komandan.

Lebih lanjut Komandan Satlinlamil 2 Surabaya menjelaskan, kegiatan ini merupakan arahan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) melalui Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irvansyah bahwa prajurit TNI Angkatan Laut harus menjadi contoh dan tauladan dalam upaya percepatan penanganan wabah COVID-19 di lingkungan TNI Angkatan Laut.

Komandan Satlinlamil 2 memantau langsung pelaksanaan kegiatan swab antigen di Gedung Laut Banda dan juga urikes yang dilaksanakan langsung dari Diskes Kolinlamil dipimpin oleh Mayor Laut (K) dr. Jarot Wicaksono beserta tim dan didukung oleh Personel Balai Pengobatan Satlinlamil 2 Surabaya. (Dispen Kolinlamil).

No More Posts Available.

No more pages to load.