PRAJURIT SATLINLAMIL 3 MAKASSAR LAKSANAKAN VAKSINASI COVID 19

oleh -374 views

 

Jakarta, 21 Maret 2021, Satya Wira Jala Dharma. Setelah Mako Kolinlamil, Satlinlamil 1, Satlinlamil 2, giliran Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 3 Makassar melaksanakan vaksinasi COVID-19 bagi prajurit tahap pertama di Gedung Hasanudin Mako Lantamal VI, Makassar, Jumat (19/3). Pelaksanaan vaksinasi ini dilaksanakan selama dua hari, yakni Kamis (18/3) dan Jumat (19/3).

Komandan Satlinlamil 3 Makassar Kolonel Laut (P) Yulis Andreas Lorentinus mengatakan pelaksanaan vaksinasi ini sesuai dengan petunjuk dari Kementerian kesehatan, bahwa prioritas yang mendapatkan vaksinasi tahap pertama di antaranya mencakup personel TNI.

“Saya sebagai Komandan Satlinlamil 3 bersyukur, hari ini para prajurit melaksanakan vaksin, yang tentunya akan menambah kepercayaan diri masing-masing prajurit dalam melaksanakan tugas diera pandemi ini” tutur Komandan.

“Penugasan prajurit Satlinlamil yang senantiasa berhubungan dengan pihak luar atau masyarakat, juga membantu pemerintah mengkampanyekan penanggulanan covid 19 maupun kegiatan sinergitas dalam kegiatan lain, misal membantu korban bencana” tambah Komandan menjelaskan.

Lebih lanjut, Komandan menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi secara bertahap akan diberikan kepada seluruh prajurit Satlinlamil 3 Makassar. Dan tahap kedua rencananya akan dilaksanakan 2 minggu kedepan.

“Untuk jadwal tahap kedua akan disesuaikan dengan hasil koordinasi dengan dinas kesehatan Kota Makassar” ujar Komandan Satlinlamil 3 Makassar.

728×90 Leaderbord

Sementara itu, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP, M.Tr. Opsla. mengatakan vaksinasi yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran Kolinlamil yang di Jakarta, Surabaya dan Makassar menjadi contoh serta motivasi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi sangat penting bagi keselamatan dan kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Vaksinasi yang dilaksanakan Prajurit Kolinlamil di Jakarta, Surabaya dan Makassar diharapkan dapat memperkuat imunitas tubuh Prajurit dalam menjalankan setiap tugas dan kewajiban di masa pandemi ini,” tandas Panglima Kolinlamil.