Prajurit Staf Mako Kodiklatal Antusias Sambut Dankodiklatal

oleh -162 views

 

Kodiklatal Surabaya, 18 Maret 2021,Prajurit Staf Mako Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) antusias menyambut kedatangan Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Laksamana Madya Nurhidayat setelah selesai acara pelaporan kenaikan pangkat menjadi Pati Bintang Tiga di depan Panglima TNI Marsekal Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P. di lapangan Plaza Mabes TNI Cilangkap Jakarta. Penyambutan tersebut digelar didepan Mako Gedung Ki Hadjar Dewantara Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Kamis, (18/3/2021).

Adapun prajurit Staf Mako tersebut terdiri Satuan Kerja Direrktorat Umum (Ditum), Direktorat Pendidikan (Ditdik), Direktorat Latihan (Ditlat), Direktorat Doktrin (Ditdok), Direktorat Pengkajian dan Pengembangan (Ditjianbang) dan Keuangan Wilayah (Kuwil) Kodiklatal.

Selain Dankodiklatal yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dalam waktu bersamaan juga terdapat enam Pati Kodiklatal yang pangkatnya juga naik satu tingkat lebih tinggi. Keenam Pati tersebut adalah Wadan Kodiklatal Mayjen TNI (Mar) Lukman ST., M.Si (Han)., CHRMP, dari Brigjen menjadi Mayjen TNI sedangkan lima Pati lainya naik dari Kolonel menjadi Pati bintang satu.

Adapun lima pati bintang satu yang naik dari Kolonel adalah Direktur Latihan (Dirlat) Kodiklatal Brigjen TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP, Inspektur Kodiklatal Laksma TNI Bambang Supriyanto, C.Fr.A., Kapokgadik Laksma TNI Aruman, S.E., Komandan Kodikdukum Laksma TNI Budi Raharjo dan Komandan Kodikmar Brigjen TNI (Mar) Endang Taryo, S.E., M.Si., CHRMP.

Dihadapan Prajurit Kodiklatal, Dankodiklatal Laksdya TNI Nurhidayat menyampaikan bahwa seiring validasi organisasi Kodiklatal yang lebih besar maka para prajurit pengawak organisasi ini juga dituntut untuk bekerja lebih baik dari sebelumnya. Menurutnya dengan validasi ini ada kenaikan pangkat, jabatan dan tugas sehingga menuntut tanggung jawab yang besar pula.

“Kepada para prajurit yang berdinas di Kodiklatal saya berharap agar dapat menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bermoral profesional dan unggul sebagai pengawak organisasi TNI Angkatan Laut,” Jelas Dankodiklatal.

728×90 Leaderbord