Prajurit TNI AL Dukung Aksi Peduli Lingkungan Hidup Di Sorong

oleh -540 views

 

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han)., yang diwakili Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah menghadiri penyerahan bibit dan penanaman pohon dalam rangka Aksi Peduli Lingkungan Kab. Sorong, di Kompi Senapan B dan C Yonif RK 762 Brigif 26 GP, Jl. Kediaman Bupati Tugu Merah Km. 23 Kab. Sorong, Prov. Papua Barat, Jumat (22/1/2021).

Penyerahan bibit dan penanaman pohon dalam rangka Aksi Peduli Lingkungan Kab. Sorong dengan thema “Dengan Semangat Penghijauan Kita Lestarikan Lingkungan Hidup, Saya Jaga Lingkungan, Lingkungan Jaga Saya”. Kegiatan tersebut dihadiri juga Wakil Bupati Sorong Suka Harjono, S.Sos, M.Si., bersama sejumlah pejabat Forkopimda Kab. Sorong dan dihadiri ±100 orang.

Kepala Dinas Kehutanan Prov. Papua Barat, R.H. Runaweri mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengajak seluruh komponen masyarakat gemar menanam guna menambah keindahan wilayah Kab. Sorong yang ke depan akan menjadi Kabupaten Wisata di wilayah Prov. Papua Barat.

“Terima kasih atas partisipasi semua komponen Pemda, TNI/Polri, tokoh masyakarat dan tokoh agama, dan mitra Pemerintah dalam kegiatan Aksi Peduli Lingkungan Kab. Sorong. Semoga bumi ini selalu hijau, udara segar dan masyarakat sehat,” ujarnya.

Jumlah bibit yang akan ditanam sebanyak 1.682 pohon yang terdiri dari trembesi 376 pohon, palem Putri 625 pohon, puring 410 pohon, tanjung 251 pohon, tanaman buah-buahan 20 pohon, dan akan ditanam di berbagai tempat di wilayah Kab. Sorong, diantaranya sepanjang jalan menuju Kawasan Ekonomi Khusus, sepanjang jalan Kediaman Bupati Sorong, Tugu Merah Km 23, dan lalan menuju Distrik Aimas.

Di wilayah Kab. Sorong luas wilayah hutan sampai dengan saat ini masih berjumpah 667.000 Hektar. Untuk itu mari kita mewujudkan pengelolaan lingkungan menuju ke kehidupan yang lebih hijau. Wilayah Kab. Sorong mempunyai hutan yang potensial sebagai paru-paru dunia.
Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.

728×90 Leaderbord