PRAJURIT TNI AL SE-WILAYAH SURABAYA KOMPAK KERJA BAKTI DI GEREJA DI MADURA

0 107

 

TNI AL. Koarmada II, 21 Januari 2020,Demi kenyamanan dan ketenangan umat saat beribadah, panitia Natal Gabungan TNI AL wilayah Surabaya yang dipimpin oleh Letkol Laut (T) Hari Waluyo melaksanakan kerja bakti membersihkan beberapa gereja yang berada di daerah Kamal, Madura pada Selasa (21/1).

Dalam pelaksanaannya panitia terbagi dalam tiga kelompok. Dimulai dari Gereja GPIB Air Hidup di Jalan Jambu Raya no.114A. Anggota panitia terlihat kompak bersama dengan pengurus gereja membersihkan ruangan dan halaman gereja. Tidak lupa setelah semuanya menjadi bersih dan indah, panitia memberikan tali asih kepada pengurus gereja yang diwakili oleh Bapak Nimrod Mone dan disaksikan oleh Pendeta Ruli Antonius Hariyantos.

Berikutnya Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Bangkalan. Ditempat ini panitia selain kerja bakti membersihkan lingkungan gereja dan sekitarnya, juga memberikan bantuan berupa tali asih kepada salah seorang pengurus mewakili Pendeta Teguh P. Jaya sebagai Pimpinan Gereja.

Terakhir adalah Gereja Maria Emmaculta. Panitia dengan semangat membersihkan seluruh bagian gereja yang terletak di Jalan Raya Telang, Kamal. Panitia juga memberikan tali asih kepada Romo Triyana mewakili jemaat gereja tersebut.

Sementara itu Letkol Laut (T) Hari Waluyo selaku pimpinan rombongan mengungkapkan, jika kegiatan kerja bakti ini adalah salah satu rangkaian kegiatan Natal Gabungan TNI AL Wilayah Surabaya yang mengusung tema nasional “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” .

“Setelah kemarin kunjungan sosial ke panti asuhan dan Lemasmil di Wonoayu, agenda berikutnya yakni Donor Darah serta puncaknya adalah Ibadah dan Perayaan Natal pada tanggal 29 Januari 2020 di Akademi Angkatan Laut,” ujar Letkol Alex.

Ia juga menambahkan jika dalam kegiatan kerja bakti ini selain prajurit TNI AL wilayah Surabaya, juga ikut bergabung prajurit yang berdinas di Madura yakni Lanal Batuporon, Arsenal dan Labinsen.

(Ndr/Pen2)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ