Prajurit Yonmek 411/Pandawa Kostrad Lakukan Imunisasi dan Vaksinasi Campak di Pedalaman Papua

Prajurit Yonmek 411/Pandawa Kostrad Lakukan Imunisasi dan Vaksinasi Campak di Pedalaman Papua

Daerah475 Dilihat

 

JAKARTA, Berada di pedalaman Papua yang jauh dari sarana dan prasarana yang memadai, tak menghalangi prajurit TNI dan Petugas Kesehatan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Hal inilah yang dilakukan Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Pos Batas Batu bekerja sama dengan Puskesmas Mumugu melaksanakan kegiatan Imunisasi dan vaksinasi campak secara door to door bertempat di Kampung Mumugu, Distrik Sawa Erma, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, Kamis (6/7/2023).

Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Letkol Inf Subandi atau Bang Alex sapaan akrabnya mengatakan, kegiatan Imunisasi dan vaksinasi campak secara door to door dilaksanakan Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad dipimpin Dantonkses Satgas Letda Ckm Akhmad Fadlillah, A.Md. Kep., bekerja sama dengan Tenaga Kesehatan Puskesmas Mumugu.

“Berkolaborasi dan bersinergi dengan petugas kesehatan di wilayah penugasan secara terus menerus akan dilaksanakan oleh Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa, sebagai salah satu upaya dalam memberikan jaminan kesehatan khususnya bagi masyarakat yang ada di Pedalaman Papua,” ucap Bang Alex.

Sementara itu, Pak Mukri petugas kesehatan Puskesmas Mumugu mengatakan, imunisasi dan vaksinasi campak kepada bayi hari ini dilaksanakan secara door to door berkolaborasi dengan Satgas Mobile Yonif MR 411/Pandawa.

“Kami dari Puskesmas Mumugu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas yang telah bersama-sama melaksanakan imunisasi dan vaksinasi dengan lancar dan aman, harapannya ke depan dapat terus bersinergi dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat di pedalaman Papua ini,” ucap Mukri. (Dispenad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *