Presenter Boy William baru saja mengungkap jika dirinya mengalami kelainan pendengaran.

Diva News324 Dilihat

Presenter Boy William baru saja mengungkap jika dirinya mengalami kelainan pendengaran. Telinga sebelah kirinya diakui pria 31 tahun itu tak berfungsi secara normal sejak kecil. Sayangnya, ia tak tahu secara rinci soal penyebab kondisi tersebut terjadi.

Ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, belum lama ini, Boy membeberkan dua hal yang dianggapnya menjadi penyebab telinga kirinya tak berfungsi normal. Salah satu dugaannya hal itu terjadi lantaran dirinya dibawa untuk naik pesawat saat masih bayi.

“Ada beberapa kemungkinan, yang pertama aku katanya pas bayi aku diajak naik pesawat, tahu kan naik pesawat dengung kupingnya, nggak ngerti tuh,” ungkap Boy William.

Bawaan Lahir

Dugaan berikutnya yang dianggap Boy William sebagai trigger ketidaknormalan telinganya lantaran kondisi bawaan sejak lahir. Pasalnya, saat lahir, ia tak mendapatkan pemeriksaan fisik secara menyeluruh dari dokter.

“Yang kedua bilangnya ada yang dari lahir. Cuman itu dia, dulu kita orangtuanya nggak tahu. Jadi gue lahir sebagai bayi yg nggak dicek dan akhirnya tahu pas umur 5 tahun,” bebernya.

Bukan Kecelakaan

Meski begitu, Boy menegaskan kondisi telinganya itu bukan dampak dari kecelakaan yang sempat dialami saat tinggal di Amerika. Ia mengatakan kondisi telinganya sudah tak berfungsi sejak kecil, jauh sebelum kecelakaan tersebut terjadi.

“Nggak, bukan karena kecelakaan karena dari kecil. Tau doang yang lahir tuli sebelah,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *