Presenter Uya Kuya Angkat Bicara Mengenai Dirinya Dikabarkan Meninggal karena Covid

oleh -818 views

Presenter Uya Kuya mengaku sempat tak peduli dengan beredarnya video hoaks yang mengabarkan dirinya meninggal dunia pasca terpapar Covid-19. Bahkan hingga saat ini dia belum melihat video TikTok yang sempat viral tersebut.

Informasi mengenai artis dan presenter Uya Kuya meninggal dunia yang sempat viral di media sosial Facebook bahkan aplikasi berbagi pesan TikTok. Salah satunya adalah  pengunggah dengan akun Facebook Ayuni Yuni Ariel. “Alfatiha buat uya kuya — merasa sedih.” tulisnya. Dia juga melampirkan sebuah tangkapan layar yang dibagikan seseorang bernama Affan Giyatsa Nur Fallah yang mengatakan Uya Kuya meninggal dunia yang juga membagikan ulang postingan dari akun TikTok @khaidir_ismail.

 

 

 

 

 

728×90 Leaderbord

 

 

 

 

 

 

 

 

Pada akhirnya Uyu Kuya bersama istrinya, Astrid Kuya membuat klarifikassi di kanal YouTubenya yang diunggah pada Rabu (24/2/2021) malam.

Adapun isi dari Youtube kanal :  Uya Kuya TV,  menjelaskan bahwa “Beredar kabar ada hoaks Uya Kuya meninggal dunia. Awalnya ini berita saya nggak ambil pusing, cuma tiba-tiba di satu hari itu DM saya banyak banget ngasih link tentang berita di TikTok yang mengabarkan Uya Kuya meninggal dunia,” kaya Uya Kuya.

“Gue terus terang nggak peduli juga karena itu hoaks kan dan gue nggak pernah buka linknya,” sambungnya lagi.

Selain mendapatkan kirimin link dari followersnya di Instagram, pemilik nama asli Surya Utama ini juga diberitahu teman-temannya di pesan singkat WhatsApp. Tapi dia masih acuh dan menanggapi santai.

“Tapi ada orang teman-teman WhatsApp, ngiriminnya link, akhirnya gue lihat tapi dari capture fotonya. Nah tapi sampai sekarang gue belum liat videonya, yang sudah lihat Astrid sama Cinta,” ungkapnya.

Namun ia mulai merasa terganggu ketika teman-teman artis tak henti menanyakan kabar kematiannya. Uya Kuya tak menyangka video Tiktok itu akan menyebar luas hingga viral diberbagai media sosial.

“Sampai suatu saat ada beberapa teman artis yang teleponin gue ‘Alhamdulillah..’ nah di situ gue mulai merasa terganggu gitu lho. Segini hebohnya, viralnya,” tuturnya.

Sebelumnya, Astrid Kuya sempat berkomentar di unggahan akun yang sebar kabar suaminya, Uya Kuya meninggal dunia.

“Siap-siap yah di depan rumah ada yang kasih surat cinta dari pengacara eh nanti nangis kejer ibunya nangis ayahnya minta maaf. Kasihaaan,” tutur Astrid Kuya.

Usai menerima peringatan itu, pelaku penyebar hoaks tersebut langsung minta maaf dan menghapus konten soal Uya Kuya meninggal.

“Mohon maaf yang sebesar-besarnya buat teteh Astrid dan keluarga Uya Kuya,” katanya dalam unggahan terbaru di TikTok pada Minggu (21/2/2021).

Katanya, kabar duka itu ditulisnya usai melihat warganet lain yang bikin postingan Uya Kuya.

“Saya bener-bener tidak tahu dengan yang terjadi. Saya lihat pertama kali melihat di media sosial @putriseptiana mengunggah bahwa di captionnya, Innalillah. Saya pikir mas Uya sudah tidak ada,” sambungnya.