Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah resmi membuka pameran terlama dan terbesar di kawasan Asia Tenggara, yaitu Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2023

Nasional896 Dilihat

Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah resmi membuka pameran terlama dan terbesar di kawasan Asia Tenggara, yaitu Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2023, di Jakarta International Expo (JI Expo) Kemayoran, Rabu (14/6/2023) malam.

Pada akhir pekan pertama setelah dibuka resmi, Jakarta Fair 2023 ramai dikunjungi oleh masyarakat. Terlihat sejumlah kantong parkir di area PRJ penuh dengan kendaraan.

Mengatasi masalah parkir di kawasan Jakarta Fair 2023, pihak penyelenggara telah menyediakan sejumlah kantong parkir bagi pengunjung.

Bagi pengendara sepeda motor, terdapat 4 zona parkir yang tersedia, yaitu zona biru, hijau, kuning, dan ungu. Adapun biaya parkir untuk sepeda motor adalah Rp 15.000.

Sementara itu, pengendara mobil juga dapat parkir di zona-zona yang telah disediakan, yaitu zona merah, hijau, kuning, dan oranye. Biaya parkir untuk mobil adalah Rp 35.000.

Namun, mengingat sulitnya mencari lokasi parkir di PRJ, masyarakat disarankan untuk memanfaatkan transportasi umum yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, seperti Bus TransJakarta.

Terdapat empat rute bus TransJakarta yang beroperasi menuju Jakarta Fair 2023, yaitu rute 1 (Jurusan PRJ – JIEXPO Kemayoran), rute 2 (Matraman Baru – JIEXPO Kemayoran), rute 3 (Pulo Gadung – JIEXPO Kemayoran), dan rute 2C (Balaikota – JIEXPO Kemayoran).

Jakarta Fair Kemayoran tahun ini diikuti oleh 2.500 peserta perusahaan, dengan 1.500 stan yang memamerkan berbagai produk unggulan dan menawarkan potongan harga atau diskon.

Manajer Umum PT JI Expo, Oki Setiawan, menyatakan, harga tiket masuk Jakarta Fair tidak mengalami perubahan. Sejak tahun lalu, harga tiket masuk Jakarta Fair dibagi menjadi dua, yaitu tiket untuk pameran saja dan tiket bundling yang juga termasuk tiket konser musik.

“Harga tiket paling murah adalah Rp 50.000 untuk tiket konser, yang juga sudah termasuk tiket masuk Jakarta Fair,” kata Oki.

Untuk mengatasi antrean panjang saat pembelian tiket di loket, penyelenggara juga menyediakan opsi pembelian tiket secara online melalui situs resmi jakartafair.co.id dan eventguide.id.

Jakarta Fair 2023 akan berlangsung hingga tanggal 16 Juli 2023 mendatang. Jadi, masih ada waktu bagi masyarakat untuk mengunjungi festival ini dan menikmati berbagai acara dan atraksi yang diselenggarakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *