Presiden Peru Francisco Sagasti menerima suntikan pertama vaksin Sinopharm Tongkok

oleh -446 views

Presiden Peru Francisco Sagasti pada Selasa (9/2) menerima suntikan pertama vaksin Sinopharm Tongkok. Seperti dilaporkan Xinhua, secara resmi, dia meluncurkan kampanye vaksinasi nasionalnya terhadap Covid-19.

“Hari ini saya mendapatkan vaksinasi tanpa rasa takut tetapi dengan keyakinan dan harapan, bersama dengan Anda semua yang akan divaksinasi,” kata presiden di Rumah Sakit Militer Pusat di ibu kota Lima.

Menurut Sagasti, tahap awal dari kegiatan vaksinasi ini memprioritaskan “mereka yang bekerja dalam perawatan intensif, layanan darurat dan rawat inap, termasuk dokter, asisten, dokter kandungan, dan ahli penyakit di semua area kritis.

“Kami sangat yakin bahwa semua orang Peru akan mendukung Peru dalam hal vaksinasi. Mari kita semua divaksinasi, itu yang terbaik yang bisa kita lakukan, untuk diri kita sendiri, untuk orang yang kita cintai dan untuk Peru,” tambahnya.

Hingga Selasa (9/2) sore, 3.449 petugas kesehatan di 40 rumah sakit telah divaksinasi, katanya, seraya menambahkan bahwa “kami telah mendistribusikan 141.367 dosis di 56 rumah sakit di Lima dan Callao.”

Kampanye vaksinasi dimulai pada hari Selasa di rumah sakit di ibu kota seperti Rumah Sakit Arzobispo Loayza dan Rumah Sakit San Bartolome, di mana petugas kesehatan menyambut baik vaksin tersebut.

728×90 Leaderbord