Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan negaranya perlu mempercepat kampanye vaksinasi Covid-19 ketika negara itu mencatat angka kematian tertinggi

oleh -556 views

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan pada Selasa (12/10/2021), negaranya perlu mempercepat kampanye vaksinasi Covid-19 ketika negara itu mencatat angka kematian tertinggi dalam sehari sejak awal pandemi. Rusia melaporkan 973 kematian terkait virus corona pada hari Selasa, korban satu hari tertinggi sejak awal pandemi, serta 28.190 infeksi baru.

Berbicara kepada anggota parlemen yang baru terpilih, Putin mendesak mereka untuk secara aktif mendukung upaya agar lebih banyak penduduk divaksinasi.

“Vaksinasi melindungi orang dari infeksi, dari gejala serius,” kata Putin kepada anggota parlemen. “Kita perlu meningkatkan kecepatannya”.

Kremlin menyalahkan meningkatnya jumlah kasus pada jumlah orang yang belum disuntik. Rusia dengan cepat mengembangkan dan meluncurkan vaksin Sputniknya ketika pandemi melanda tahun lalu, tetapi penerimaannya lambat, dengan banyak orang Rusia mengaku ketidakpercayaan terhadap pihak berwenang dan ketakutan akan produk medis baru.

Perdana Menteri Mikhail Mishustin mengatakan sebelumnya pada hari Selasa bahwa sekitar sepertiga dari populasi telah diinokulasi.

Pejabat pemerintah menyuarakan keprihatinan atas kecepatan dan intensitas kasus baru.

“Fitur utama dari gelombang saat ini adalah peningkatan pesat dalam jumlah kasus, serta sejumlah besar pasien yang infeksinya menunjukkan perkembangan cepat selama dua atau tiga hari dan memerlukan resusitasi,” kata Menteri Kesehatan Mikhail Murashko.

Dia mengatakan pada pertemuan pemerintah yang disiarkan televisi bahwa 1,1 juta orang saat ini dirawat karena gejala Covid-19.

Anna Popova, kepala pengawas kesehatan konsumen Rusia, mengatakan otoritas regional meningkatkan upaya untuk menegakkan penggunaan masker di ruang publik.

Di wilayah Moskow, pihak berwenang memerintahkan agar setidaknya 80 persen pekerja di pusat perbelanjaan, salon kecantikan, klub kebugaran, dan lokasi umum lainnya divaksinasi.

No More Posts Available.

No more pages to load.