Presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden tampaknya tidak bersedia diajak main drama

oleh -565 views

Presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden tampaknya tidak bersedia diajak main drama saat mendengar kabar bahwa Presiden Donald Trump memutuskan untuk tidak hadir dalam acara pelantikannya 20 Januari nanti.

Bicara kepada jurnalis di Wilmington, Delaware, Jumat (8/1/2021) waktu setempat, Biden mengatakan keputusan Trump tersebut adalah “satu dari sedikit hal di mana saya dan dia bisa sepakat”.

“Ini bagus, kalau dia memang tidak muncul,” ketus Biden dalam jumpa pers setelah dia memperkenalkan anggota kabinetnya.

“Ia bahkan sudah melampaui gambaran saya yang paling buruk tentang dirinya. Ia aib bagi negeri ini, mempermalukan kita di seluruh dunia.Ia tidak pantas memegang jabatan itu,” tambah Biden.

Kepastian absennya Trump diungkap oleh yang bersangkutan lewat cuitan Twitter.

“Untuk mereka yang bertanya, saya tidak akan menghadiri acara pelantikan pada 20 Januari,” tulis Trump.

Dia akan menjadi presiden pertama yang tidak menghadiri pelantikan penggantinya setelah 150 tahun lebih.

728×90 Leaderbord

Setelah mengabaikan Trump, Biden mengatakan ia sangat senang mendengar kabar bahwa Wakil Presiden Mike Pence bersedia hadir dalam pelantikannya.

“Kalau dia, tentu disambut. Menurut saya penting untuk sebisa mungkin mengikuti preseden sejarah tentang bagaimana menjalankan peralihan kekuasaan. Jadi Mike, Bapak Wakil Presiden, ditunggu kedatangannya. Kami akan merasa terhormat dengan kehadirannya di sana dan bekerja melakukan transisi,” kata Biden.