Pretty Boys, hadir berdasarkan keprihatinan Tompi terhadap tayangan-tayangan televisi

0 259

dnewsmedcenter – Bukan sekadar ilusi yang tidak pasti. Demi mencapai mimpi untuk tampil di televisi, banyak cara aneh yang rela dilakoni. Bahkan kini kondisi program di televisi ikut-ikutan berlomba mengejar ambisi, untuk menduduki popularitas tingkat tinggi.

Gambaran tentang kondisi keresahan industri televisi inilah yang digambarkan dalam film Pretty Boys. Film yang mulai tayang perdana hari ini, Kamis (19/9/2019), digarap oleh seorang penyanyi sekaligus dokter bedah plastik, Tompi.

Pretty Boys, hadir berdasarkan keprihatinan Tompi terhadap tayangan-tayangan televisi yang bergeser jauh dari pakemnya. Sementara orang-orang yang bekerja di dalamnya, berhasil mendapat popularitas meski harus mengubah kepribadian dirinya.
Pretty Boys berkisah tentang dua orang sahabat, Rahmat (Deddy Mahendra Desta) dan Anugerah (Vincent Rompies). Mereka sejak kecil bercita-cita ingin terkenal. Namun, Anugerah selalu mendapat tentangan dari ayahnya, Pak Jono (Roy Marten), bahwa dunia hiburan dekat dengan hal-hal yang buruk.

Karena kesal, Anugerah kabur dari daerahnya dan mengadu nasib ke Jakarta bersama Rahmat. Namun, nasib berkata lain. Karier mereka hanya mentok menjadi pelayan dan koki restoran. Untunglah ada Asty (Danilla Riyadi) yang selalu menjadi penyejuk bagi keseharian Anugerah. Hingga suatu hari, Anugerah dan Rahmat yang sedang menjadi penonton bayaran.

Harapan pun terbuka lebar. Tidak ingin membuang kesempatan, Anugerah dan Rahmat pun memamerkan aksi kompak mereka untuk menjadi pembawa acara. Namun sayangnya, sederet tantangan dan cobaan menanti mereka di puncak ketenaran yang diharapkan.

Dari sisi sutradara, Tompi berhasil mengalirkan ide cerita baru dan segar yang disusun oleh Imam Darto. Kisah film cukup memberikan hiburan yang menarik untuk disaksikan oleh keluarga. Tidak hanya mengocok perut, karena tingkah lucu para pemain, Pretty Boys membuka wawasan penontonnya lebih luas lagi dalam menghadapi persoalan keluarga, persahabatan, karier, dan juga percintaan.

Sedangkan dari sisi pemain, meski perdana membintangi satu film bersama, kekompakan dua bintang Vincent dan Desta jangan pernah diragukan lagi. Hampir sepanjang film berdurasi 100 menit ini, mereka berhasil memasuki emosi penonton. Tidak hanya jago melawak, mereka juga pandai melontarkan satir, hingga membuat penonton bengong.

Dalam film ini Tompi juga berhasil menghadirkan bahasa gambar yang apik, cantik, dan indah. Pencahayaan memukau, dari panggung yang disinari lampu sorot warna-warni hingga indahnya cahaya mentari yang menerobos masuk ke dalam sebuah kawasan kumuh.

Ibaratnya, menonton Pretty Boys seperti melihat foto artistik dari seorang fotografer tulen. Film Pretty Boys juga diwarnai dengan bintang-bintang senior dan muda, antara lain Roy Marten, Ferry Maryadi, Tora Sudiro, Roweina Umboh, serta penampilan spesial dari Sonny Tulung, Joe P Project, Najwa Shihab, Natasha Rizky, Aurelie Moeremans, Hesty Purwadinata, Dwi Sasono, dan Glenn Fredly.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ