PRJA Kirim Surat ke Presiden Jokowi, Usulkan H. Bustan Jadi Menteri UKM dan Koperasi atau Staf Ahli Presiden

0 32

 

Teks Foto: Syafrudin Budiman SIP Kordintor Persatuan Relawan Jokowi-Amin (PRJA) yanng juga Ketua Umum Presidium Pusat Barisan Pembaharuan (PP BP) bersama Abdurrahman Ketua Umum DPP Laskar Macan Asia (LMA) mengantar surat dukungan kepada H. Bustan Pinrang sebagai Menteri Kabinet Indonesia Kerja (KIK) Jokowi melalui Kementerian Setneg, Selasa (20/08/2019).

Jakarta – Persatuan Relawan Jokowi-Amin (PRJA) yang menjadi wadah berhimpun organisasi relawan Jokowi-KH Ma’ruf Amin mengirim surat kepada Presiden Jokowi. Surat itu berisi usulan dan dukungan kepada H. Bustan Pinrang menjadi Menteri Koperasi dan UKM, atau Staf Ahli Presiden Bidang Ekonomi Mikro.

“Kami sudah mengantar surat kepada Presiden Jokowi lewat Kementerian Setneg RI pada Selasa, (20/08/2019). Surat itu berisi pernyataan dukungan dan usulan kepada Presiden Jokowi untuk memilih Bustan sebagai Menteri Koperasi dan UKM atau Staf Ahli Presiden Bidang Ekonomi Mikro,” kata Syafrudin Budiman SIP Koordinator PRJA, Rabu (21/08/2019) di Restoran Padang Merdeka Jl. KH. Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat.

Ketua Umum Pengurus Pusat Barisan Pembaharuan (PP BP) Syafrudin Budiman menjelaskan, Bustan juga adalah sosok loyalis terhadap Jokowi-Amin dari timur. Sudah banyak waktu, tenaga dan hartanya disumbangkan pada perjuangan memenangkan Jokowi pada periode kedua ini.

“Kecintaannya kepada Jokowi yang sangat pro UKM dan koperasi membuatnya total mendukung Jokowi-Amin. Harapan dan padangan Bustan tentang arus baru ekonomi Indonesia yang lebih baik menjadi cita-citanya pada negeri ini,” ujar pria yang biasa disapa Gus Din ini.

Selain itu, Gus Din mengatakan, sebagai pendukung dan relawan Jokowi PRJA akan  senantiasa mengawal dan membantu Presiden Jokowi saat ini dan periode kedua  mendatang.

“Semoga masukan dan usulan H. Bustan Pinrang diterima pak Jokowi sebagai menteri di Kabinet Indonesia Kerja Jilid II Jokowi-Amin,” seru Gus Din mendoakan.

Selain itu Abdurrahman Ketua Umum DPP Laskar Macan Asia yang juga menyampaikan surat dukungan tertulis kepada Presiden Terpilih RI mengatakan, surat ini sebagai langkah awal agar Bustan dipilih sebagai menteri oleh Jokowi.

“Kami juga akan melakukan lobi-lobi politik ke istana dan parpol pengusung Jokowi-Amin agar H. Bustan Pinrang dipilih sebagai menteri,” tegas Abdurrahman.

Katanya, urusan memilih menteri menjadi hak preogratif presiden. Menurutnya sebagai pengusaha muda yang sukses, Bustan bisa menjalankan visi Indonesia Maju untuk terus membangun infrastruktur dan ekonomi umat. Serta meningkatkan kapasistas sumber daya manusia Indonesia, khususnya kawasan Timur.

”Kalau bangsa Indonesia banyak diisi orang-orang yang handal seperti Bustan, bukan tidak mungkin Indonesia akan bertambah maju dan lebih sejahtera,” puji Abdurrahman.

Selain mendapat dukungan dari relawan Jokowi Amin, Bustan juga mendapatkan  dukungan dari H. Kalfin Gantare SH, Direktur Utama PT Alovera Papua, seorang pengusaha asal tanah Papua menyatakan mengusulkan H. Bustan Pinrang tokoh penggerak ekonomi kerakyatan untuk menjadi Menteri di Kabinet Jokowi-Amin.

Bustan dinilai oleh H. Kalfin Gantare sangat mumpuni dalam bidang ekonomi Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“Beliau (red-H. Kalfin Gantare) memberikan dukungan politik dan moral kepada Bustan Pinrang agar menjadi menteri di bidang ekonomi kerakyatan. Dukungan ini sebagai aspirasi masyarakat Indonesia timur,” terang H. Bustan Pinrang saat ditemui di Restoran Padang Merdeka Jl. KH. Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu sore (21/08/2019).

Ditemani Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum Presidum Pusat Barisan Pembaharuan (PP BP) relawan nasional Jokowi-Amin dan Abdurrahman Suhu, SH Ketua Umum DPP Laskar Macan Asia (LMA) Bustan menjelaskan, bahwa dukungan kepada dirinya untuk menjadi Menteri Koperasi dan UKM atau Staf Ahli Bidang Ekonomi Mikro semakin mengalir jauh. Katanya, kemarin ada 15 organisasi relawan Jokowi-Amin sudah memberikan dukungan tertulis.

“Alhamdulillah sudah ada laporan yang masuk ke Kementerian Setneg RI ada 15 organ relawan yang memberikan dukungan menjadi menteri. Rencananya ada 100 lebih organ relawan yang akan memberikan dukungan resmi,” tandas Bustan. (red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ