Produsen mobil asal Jerman, Volkswagen, menyatakan bakal bergabung dengan produsen mobil lain di seluruh dunia

0 37

Produsen mobil asal Jerman, Volkswagen, menyatakan bakal bergabung dengan produsen mobil lain di seluruh dunia, dalam upaya memerangi pandemi virus corona baru (Covid-19).

Sejumlah produsen otomotif dunia seperti Ford, General Motors, Ferrari dan Nissan, telah menyatakan komitmennya untuk ikut berkontribusi dalam pengembangan alat bantu pernapasan atau ventilator.

Ventilator merupakan alat kesehatan yang memegang peranan penting selama penanganan pasien corona di rumah sakit. Melonjaknya angka penderita virus corona, menyebabkan kebutuhan alat ventilator semakin meningkat di seluruh dunia.

“Peralatan medis merupakan bidang baru bagi kami,” kata pernyaataan pihak Volskwagen seperti dilansir Reuters, Minggu (22/3/2020).

“Namun, setelah kami memahami persyaratannya, dan menerima cetak biru, kami dapat memulai produksi dengan segera,” kata pihak Volkswagen.

General Motors juga ikut serta dalam upaya memerangi pandemi virus corona, melalui kerja dengan perusahaan peralatan medis, Ventec Life Systems. Kerja sama tersebut, bertujuan memproduksi perangkat ventilator dalam jumlah yang lebih banyak.

“Kami bekerja sama dengan Ventec untuk meningkatkan produksi alat bantu pernapasan yang sangat penting dalam mendukung upaya tenaga kesehatan dalam melawan pandemi covid-19,” kata CEO Geneal Motor, Mary Barra.

Sementara itu, Porsche juga menyatakan siap membantu rumah sakit dalam upaya memerangi pandemi corona. “Kami mengumpulkan ide-ide tentang apa yang bisa kami lakukan dalam hal bantuan kemanusiaan,” kata Kepala Eksekutif Porsche, Oliver Blume.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ