Produsen truk Jepang, Isuzu Motors mengumumkan pada Kamis (8/6/2023) bahwa mereka tidak berencana untuk memindahkan pabrik dari Thailand ke Indonesia

Ekonomi401 Dilihat

Produsen truk Jepang, Isuzu Motors mengumumkan pada Kamis (8/6/2023) bahwa mereka tidak berencana untuk memindahkan pabrik dari Thailand ke Indonesia, menyusul pernyataan Kementerian Perindustrian Indonesia sehari sebelumnya.

“Meskipun perusahaan kami terus fokus pada Indonesia sebagai pasar utama, tidak ada rencana untuk memindahkan pabrik di Thailand ke Indonesia,” kata juru bicara Isuzu kepada Reuters.

Juru bicara menambahkan bahwa perusahaan tidak membuat pengumuman terkait hal tersebut. Isuzu sudah memiliki pabrik di Karawang, Indonesia.

Menteri Industri Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita, mengatakan pada hari Rabu bahwa Isuzu berencana untuk memindahkan pabrik dan bisa memulai produksi pada tahun depan.

Taufiek Bawazier, direktur jenderal di kementerian industri Indonesia  tetap berpegang pada pernyataannya bahwa Isuzu akan memindahkan pabriknya ke Indonesia.

Saham beberapa perusahaan suku cadang otomotif Thailand mengalami penurunan pada hari Kamis setelah komentar dari menteri industri Indonesia.

Isuzu telah membangun truk di Thailand selama 60 tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *