Produser Indonesia, Mira Lesmana mengatakan, dunia digital hadir memberikan manfaat

oleh -265 views

dnewsmedcenter – sekaligus menjadi tantangan bagi industri film Indonesia. Salah satu manfaat yang kini tengah dirasakan para sineas adalah hadirnya platform digital video on-demand.

Bagi Mira, platform ini memungkinkan para sineas muda berbakat Indonesia untuk menggenjot karyanya. Jika platform digital video on-demand hadir dengan biaya terjangkau, tentu dapat memangkas penyebarluasan video ilegal alias pembajakan yang kian marak tersebar di internet.

“Pembajakan ini harus ditangani bersama-sama. Karena akan mempengaruhi semua digital platform, mempengaruhi bioskop, bahkan kualitas karya para sineas lokal,” ungkapnya saat dijumpai di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (26/9/2019).

Dengan demikian, produser film Bebas ini pun berharap seluruh stakeholder industri film di Indonesia juga dapat duduk bersama membuat sebuah strategi baru untuk memaksimalkan manfaat era digital ini. Pasalnya, persoalan pembajakan bukan hal yang mudah untuk dilawan.

“Dari APROFI (Asosiasi Produser Film Indonesia) sendiri, sudah melakukan pendekatan dengan Kominfo, Bekraf untuk mendeteksi layar-layar atau situs ilegal, dan berapa sudah berhasil ditutup. Namun ini saja belum cukup, ini harus dari segala lini, dari pendidikan untuk membangun kesadaran masyarakat juga diperlukan,” tukasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.