Produser musik Marcos Tjung melalui MTjung Production tertarik menggelar ajang pencarian bakat Shei Shi Ge Shou (SSGS) tingkat nasional

0 117

Produser musik Marcos Tjung melalui MTjung Production tertarik menggelar ajang pencarian bakat Shei Shi Ge Shou (SSGS) tingkat nasional atau pencarian bakat menyanyi lagu-lagu Mandarin di awal tahun 2020 mendatang. Para pemenang di ajang tahun 2016 dan 2018 lalu kini telah berkiprah di panggung musik hiburan berbahasa Mandarin hingga ke mancanegara.

“Ajang Shei Shi Ge Shou (SSGS) merupakan ajang pencarian bakat menyanyi mandarin yang akan diikuti oleh para peserta yang gemar menyanyi dan mendendangkan lagu-lagu mandarin. Kompetisi ini membuka pintu seluasnya bagi kaum milenial yang ingin mengukir prestasi dan berkarya. Kegiatan ini kami gelar untuk mencari bakat penyanyi lagu-lagu Mandarin di tanah air, sekaligus mewadahinya,” ungkap Marcos Tjung dalam jumpa pers yang dilakukan di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Selasa (29/10/2019).

Ajang ini akan dimulai dengan tahap audisi yang akan dilakukan secara online. Selanjutnya, dewan juri yang terdiri dari Noveo Alexander, Andy Setiawan, Livienne Russellia, dan Marcos Tjung akan menetapkan peserta terbaik untuk dikirim ke Jakarta guna menempuh masa karantina. Malam Grandfinal Shei Shi Ge Shou akan dilakukan jelang penyelanggaran Imlek 2020 mendatang.

Audisi SSGS akan digelar di sejumlah kota seperti Medan, Kepulauan Riau, Bali, Surabaya dan Jakarta. Untuk audisi awal telah digelar di Kalimantan Barat dan berhasi memilih 10 orang peserta terbaik untuk melangkah ke Babak Grandfinal.

Menurut Marcos Tjung, salah satu yang membuat ajang ini sebagai ajang pencarian bakat berbeda adalah dengan memadukan budaya dan seni antara budaya Tionghoa dengan budaya Indonesia salah satunya dengan menggunakan batik.

“Ini suatu perpaduan budaya yang unik, yakni budaya Indonesia dan Tionghoa.karena untuk pertama kalinya para artis penyanyinya akan tampil memakai busana batik,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Marcos Tjung juga merilis single Internasional lagu imlek. MSingle ini akan dilantunkan oleh MTjung Stars (Indonesia) duet Nick Chung, penyanyi Malaysia. Lagu dan video klip lagu Imlek terbaru ini sekaligus merupakan wahana yang menggambarkan keunikan budaya Indonesia dan China. Para pendukungnya video klip lagu imlek ini seluruhnya mengenakan Batik Tidayu, khas Kalimantan Barat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ