PROGRAM AWAL TAHUN, INSPEKTORAT KOLINLAMIL AUDIT PUSKOPAL KOLINLAMIL

oleh -70 Dilihat

 

Jakarta, 17 Januari 2022 ,Tim Audit Inspektorat Komando Lintas Laut Militer di bawah pimpinan langsung Inspektur Kolinlamil Laksma TNI Frendy H Saragih melaksanakan pembukaan audit satuan kerja Pusat Koperasi Angkatan Laut (Puskopal) Kolinlamil di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (17/1/2021). Hadir dalam kegiatan tersebut, Inspektorat Umum Kolinlamil selaku Ketua Tim merangkap Bidang Idmin Kolonel Laut (E) Ismono dan Inspektorat Perbendaharaan merangkap Bidang Keuangan Kolonel Laut (S) Gendut Hariyono.

Irkolinlamil Laksma TNI Frendy H Saragih dalam taklimat awalnya mengatakan, audit Puskopal akan dilaksanakan mulai tanggal 17 hingga 25 Januari 2022 dan kegiatan tersebut merupakan program kerja Itkolinlamil tahun 2022 dengan sasaran pemeriksaan terhadap program kerja Puskopal selama tahun 2021 meliputi bidang usaha, idiil administrasi dan bidang keuangan.

Lebih lanjut dikatakan, Inspektorat Kolinlamil selaku Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) diberikan kewenangan untuk melaksanakan kegiatan pengawasan melalui proses audit, review, evaluasi, pemantauan dan kegiatan pengawasan lainnya terhadap penyelenggaraan tugas dan fungsi organisasi di satker jajaran Kolinlamil. Terkait dengan terlaksananya kegiatan sesuai dengan aspek efisiensi, efektivitas dan ekonomis (3E) serta ketaatan dan kepatuhan (2K) terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Selain itu, kegiatan pengawasan internal ini merupakan kegiatan yang mengandung unsur pembinaan kepada objek pemeriksaan guna pemahaman terhadap ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Hal ini sekaligus memberikan saran dan arahan terhadap permasalahan guna mencari solusi pemecahan masalah dalam upaya mewujudkan dan meningkatkan kinerja.

“Saya berharap adanya pola keterbukaan dan komunikasi dialogis dengan azas edukatif dan kemitraan, sehingga dapat diperoleh informasi dan masukan yang obyektif secara timbal balik, yang pada akhirnya dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi peningkatan kinerja Puskopal Kolinlamil.”ungkapnya.

Sementara itu, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma di sela-sela kesibukannya menyampaikan bahwa pengawasan merupakan wahana yang tepat untuk meneruskan atau meluruskan berbagai kebijakan dan arahan yang telah digariskan Pemimpin.

“Inspektorat Kolinlamil melaksanakan audit kinerja untuk menghasilkan temuan yang bermanfaat untuk perbaikan satker-satker di Kolinlamil dalam semua bidang. Oleh karena itu kerjasama yang baik antara tim audit Inspektorat Kolinlamil dengan satker jajaran Kolinlamil selaku obyek audit sangat diharapkan.” tandas Panglima Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil)

No More Posts Available.

No more pages to load.