program #NontonTeaterDiRumahAja menampilkan rekaman pementasan dari Teater Koma bertajuk Sie Jin Kwie

0 85

Setelah pekan lalu menghibur para penikmat seni dengan lakon Tanda Cinta, di akhir pekan ini, program #NontonTeaterDiRumahAja menampilkan rekaman pementasan dari Teater Koma bertajuk Sie Jin Kwie.

Lakon ini akan ditayangkan ulang pada Sabtu (4/7/2020) dan Minggu (5/7/2020) pukul 14.00 WIB di website www.indonesiakaya.com serta channel YouTube IndonesiaKaya.

Sie Jin Kwie ini merupakan rekaman pementasan yang diselenggarakan pada 5-21 Februari 2010 di Graha Bhakti Budaya, Jakarta. Lakon yang tampil satu dekade lalu ini, diselenggarakan dalam rangka menyambut ulang tahun Teater Koma yang ke-33 pada 1 Maret 2010.

“Lakon Sie Jin Kwie merupakan kisah kepahlawanan, kewiraan, patriotisme dan keikhlasan dalam membela negara, yang seringkali dijegal oleh oknum-oknum korup. Dengan perpaduan kostum dan tarian menawan, serta musik dan nyanyian yang khas, kami ingin menghadirkan sebuah tontonan yang menghibur, namun tetap penuh makna dan perenungan. Semoga pesan-pesan positif dalam lakon ini dapat diterima dengan baik oleh para penikmat seni,” ujar sutradara dalam lakon Sie Jin Kwie, N Riantirano dalam rilis yang diterima Suara Pembaruan, Jumat (3/7/2020).

Riantiarno menceritakan, lakon berlatar pada pertengahan abad ke-7, di negeri Tiongkok. Seorang pahlawan muda bernama Siejinkwie (Xue Ren Gui), muncul dalam mimpi Lisibin, Kaisar Taizong dari Dinasti Tang. Siejinkwie menolongnya dari bahaya maut.

Ditambahkan perwakilan dari Galeri Kaya, Renitasari Adrian mengatakan, sejak awal pandemi hingga new normal, secara rutin #NontonTeaterDiRumahAja menyajikan tontonan seni yang menarik. Program ini dibuat sebagai wujud komitmen untuk terus mendekatkan serta menghibur masyarakat dengan kebudayaan melalui beragam sajian yang inspiratif yang dapat disaksikan di rumah.

“Kami harap, walau telah memasuki fase new normal, semoga sajian-sajian menarik dalam program #NontonTeaterDiRumahAja ini tetap menjadi solusi hiburan para penikmat seni untuk mewarnai akhir pekan di rumah,” ujarnya.

Lakon yang ditulis oleh Tiokengjian dan Lokoanchung dan disutradarai oleh N. Riantiarno ini, juga didukung oleh Ohan Adiputra selaku asisten sutradara, Syaeful Anwar selaku penasihat sutradara Subarkah Hadisarjana selaku konsultan artistik, Onny selaku skenografi, dan Iskandar Loedin selaku penata cahaya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ