Program Police Goes to Pesantren, Ditlantas Polda Banten Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas

oleh -97 Dilihat

 

Kota Serang – Untuk lebih mendekatkan dan menjalin tali silaturahmi serta berbaur dengan masyarakat, Ditlantas Polda Banten melaksanakan Program Goes to Pesantren di Pondok Pesantren Al-Fathaniyah yang berlokasi di Tembong Kota Serang pada Jumat (25/03).

Pada pelaksanaan kegiatan ini dipimpin oleh Kasi Dikmas Subdit Kamsel Ditlantas Polda Banten Kompol Detti Ratnasari serta para anggota Subdit Kamsel Ditlantas yang diikuti oleh 120 santri Ponpes Al-Fathaniyah dalam rangka pembinaan tahun keselamatan bagi kemanusiaan.

Kegiatan dibuka oleh Pimpinan Ponpes Al-Fathaniyah KH. Martin Sarkowi yang menyambut baik dan apresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Ditlantas Polda Banten dengan mensosialisasikan tentang berlalu lintas kepada santri.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas semakin bisa ditekan dan diharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan,”ujar KH. Martin.

Selanjutnya kegiatan pemberian materi oleh Kompol Detti Ratnasari yang menyampaikan tentang Etika berlalu lintas dijalan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, mengenalkan rambu-rambu lalu lintas, sebab-sebab terjadi laka lantas di jalan, syarat tentang penerbitan SIM dan sosialisasi tentang Electronic Traffic Law Enforcemant (ETLE) yang sudah berkembang menjadi 6 titik.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan, “Kegiatan ini rutin dilakukan untuk memberikan wawasan dan pemahaman kepada masyarakat khususnya para santri dalam berlalu lintas di jalan raya yang aman dan selamat,” kata Budi.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab lalu pembagian sembako secara simbolis serta ditutup dengan foto bersama. (Bidhumas)

No More Posts Available.

No more pages to load.