Program ruang kreatif Bakti Budaya Djarum Foundation dengan berkolaborasi bersama Organisasi peraih Premiere Award-Winning Global Arts Education StudentsLive dan Passport to Broadway

0 33

dnewsmedcenter – Program ruang kreatif Bakti Budaya Djarum Foundation dengan berkolaborasi bersama Organisasi peraih Premiere Award-Winning Global Arts Education StudentsLive dan Passport to Broadway, New York, mengadakan beasiswa pelatihan bagi para seniman muda Indonesia untuk mendapat ilmu panggung dengan standar broadwaydi Indonesia.

Setelah melalui proses panjang, 13 peserta terpilih Indonesia Menuju Broadway akhirnya menginjakkan kaki ke jantung industri teater broadway, New York, Amerika Serikat. Di sana, mereka berkesempatan mengikuti pelatihan intensif dari para aktor, tim produksi, dan tim kreatif dari broadway yang disiplin dan terlatih pada tingkat yang tertinggi oleh Students Live dan Passport to Broadway.

Selama 5 hari, para peserta ini memiliki kesempatan eksklusif untuk berkolaborasi bersama spesialis teater musikal terbaik dan memainkan karya-karya musikal broadway ciptaan penulis dan komposer terbaik dari Amerika Serikat.

“Pemilihan 13 peserta terpilih Indonesia Menuju Broadway ini telah melalui jalan yang panjang dan ada banyak proses yang harus kita lalui. Namun, semuanya terbayar lunas ketika menyaksikan para seniman muda Indonesia ini begitu antusias mengikuti setiap kelas yang diberikan dan memberikan penampilan terbaik mereka dalam showcase di hadapan tim broadway papan atas New York,” ujar Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation.

Showcase ini merupakan hasil pelatihan intensif mereka bersama para ahli di New York, dan pertama kali dibawakan di Symphony Space (2537 Broadway at 95th Street), New York, Amerika Serikat pada hari Jumat (12/7) lalu.

Bakti Budaya Djarum Foundation masih akan melanjutkan kerja sama dengan StudentsLive dan Passport to Broadway, New York sampai dengan 2021. Kerja sama yang baru ini memberikan kesempatan lebih luas kepada para pekerja seni di Indonesia untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam pertunjukan musikal, dan memberikan kesempatan serta akses untuk tampil di broadway dan menembus teater di Amerika Serikat ke depannya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ