Proyek Hotmix Ruas Jalan Kedondong-Pardasuka Di Duga Siluman

0 250

 

Pesawaran,Lampung,dnewsradio.com–Proyek peningkatan jalan hotmix yang di kucurkan Dinas Pekerjaan Umum Dan Penata Ruang (PUPR) Provinsi lampung dinilai warga asal jadi bahkan diduga proyek siluman.

Hal tersebut disampaikan oleh ,Sutrisno, Sekertaris Lembaga independen pemantau anggaran negara (LIPAN) Pesawaran
pasca mendapatkan laporan masyarakat saat di temui di pembangunan proyek Hotmix tersebut ia sangat menyesalkan kualitasnya yang diduga bobrok, menurutnya pekerjaan hotmix yang di gelar dijalan utama Desa Penengahan dinilainya sangat kurang baik dari segi kualitas pengerjaanya.

” saya lihat pengerjaan proyek ini tidak sesuai dan proyek ini tidak jelas, dan besar dugaan ini proyek siluman, jadi saya berharap dinas terkait agar dapat membenahinya kembali” jelasnya kepada awak media pada, sabtu (9/11/2019)

Tokoh masyarkat setempat (FH) menambahkan, jika Ia bersama warga masyarakat lainnya sangat menyesalkan mengapa proyek hotmix yang menelan anggaran milyaran rupiah yang di gelontorkan (PUPR) Propinsi Lampung pengerjaanya terkesan amburadul dan asal-asalan, percuma di bangun bila kualitas jalan tidak sesuai dan akan cepat rusak kembali bila nanti sudah musim penghujan.

Masih kata (FH), ia pun meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Provinsi Lampung agar turun langsung ke lapangan dan apabila di temukan kejanggalan, (FH) meminta agar tidak di lakukan serah terima pertama atau Provisional Hand
Over (PHO).

“Diharapkan dinas terkait dan konsultan agar bisa turun cepat… jika perlu jangan di PHO dan jangan diterima dulu, contoh dari beberapa pekerjaan ini, tidak adanya plang papan proyek menunjukan tanda bahwa pekerjaan tersebut dirahasiakan” imbuhnya.

” masyarakat memiliki hak untuk menanyakan dan mengkritik pekerjaan tersebut ” tutupnya.

Sementara itu pelaksana lapangan proyek tersebut sampai saat ini belum dapat di hubungi untuk di minta keterangan, saat di tanyakan dengan pekerja mereka bilang kami hanya bekerja jadi tidak tau siapa bos mereka. (Din)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ