Proyek Tanpa Papan Plang Dikeluhkan Warga Pekon Ambarawa

0 72

 

Pringsewu,Lampung,dnewsradio.co.m–Proyek tanpa plang nama proyek di temukan di Pekon Ambarawa Induk Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu,
proyek ini jelas menggunakan anggaran negara, namun tidak di ketahui berapa nilai pagu dan di kerjakan oleh siapa dan anggaran bersumber dari mana. (Sabtu 8/11/19).

Pasalnya proyek yang seharusnya dipasang plang nama sebagai bentuk transparansi, namun dalam proyek tersebut tak nampak apa yang dimaksud tadi, sehingga salah satu warga setempat kepada awak media dnewradio.com pada jum”at 8/11/2019 mengatakan dirinya tidak tau siapa kontraktornya, dan berapa pagu anggaranya.

” semenjak dimulai proyek ini, saya tidak tau berapa pagu proyek itu, dan siapa pemborongnya … sepertinya itu proyek siluman ” jelas warga yang tidak ingin disebutkan namanya.

Menurut Kepres No 80 Tahun 2003 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan barang/jasa Pemerintah, plang nama proyek itu penting dan wajib untuk dipasang, agar publik tau asal-usul dan pagu proyek tersebut, jika tidak ada plang nama proyek membuat masyarakat sulit untuk memonitoring pekerjaan tersebut, yang tujuanya sebagai bentuk peran serta masyarakat dalam pengawasan dalam penggunaan uang negara agar tidak salah dipergunakan.

Pihak pelaksana di wajibkan untuk memasang plang papan nama proyek, sehingga masyarakat mudah melakukan pengawasan terhadap proyek yang sedang di kerjakan, sedangkan proyek yang tidak menggunaknan plang papan nama proyek patut di curigai dan di duga bermasalah.

Untuk keseimbangan berita, awak media dnewsradio.com mencoba menkonfirmasi keluhan warga ini kepada ketua KKM, Bayan, dan ia berdalih bahwa papan plang anggaran sedang dibuat padahal menurut warga sekitar proyek tersebut sudah di kerjakan selama satu minggu ini. (Din)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ