PSS Sleman merebut peringkat ketiga Piala Menpora 2021, usai mengalahkan PSM Makasar 2-1

oleh -636 views

PSS Sleman merebut peringkat ketiga Piala Menpora 2021, usai mengalahkan PSM Makasar 2-1 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (24/4/2021) malam. Kemenangan PSS Sleman berkat dua gol yang dicetak oleh Irfan Jaya menit ke 30 dan Irkham Mila menit ke 65.

Satu gol tim PSM Makasar dicetak oleh Sutanto Tan menit ke 58 melalui tendangan bebas.

Laga kedua tim berjalan sengit sepanjang 90 menit. Di 15 menit babak pertama, kedua tim masih kesulitan membuka peluang. Derry Rachman mendapat peluang pada menit ke 17. Mendapatkan umpat dari Irfan Jaya dari kanan sisi lapangan, Derry melakukan tendangan keras ke arah gawang PSM Makasar. Namun tendangan masih melambung di atas mistar gawang PSM Makasar yang dikawal Hilmansyah.

Keberuntungan didapat PSS setelah mendapat penalti usai pemain belakang PSM Makasar melakukan pelanggaran di kotak putih.Irfan Jaya yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya untuk membawa keunggulan PSS di menit 30.

PSM mendapatkan kesempatan untuk mengejar ketertinggalan setelah pemain PS Sleman Fandry diganjar kartu merah. Namun sampai turun minum skor tetap 1-0.

Unggul jumlah pemain, PSM Makasar yang tertinggal satu gol langsung menekan pertahanan tim PSS Sleman di babak kedua.

Namun PS Sleman masih memberikan perlawanan dengan memanfaatkan serangan balik. PSM Makasar terus menekan pertahanan tim PS Sleman.

Kebuntuan diakhiri PSM setelah Sutanto Tan mencetak gol lewat tendangan bebas di menit ke 58 . Setelah itu, PSS Sleman melakukan rotasi pemain dengan memasukan Nico Velez dan Arsyad.

Tidak berselang lama, PSS Sleman kembali unggul 2-1 pada menit ke 65. Umpan Nico Velez di area kotak penalti berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Irkham Mila.

Tendangan kerasnya tidak mampu diantisipasi dengan baik oleh Hilmansyah sehingga membobol gawangnya untuk kedua kalinya.

Tertinggal satu gol lagi, PSM Makasar langsung merespon dengan memberikan tekanan kepada pertahanan PSS Sleman.

PSM terus mengurung lini pertahanan tim PSM Sleman. Sayangnya hingga akhir laga, kedudukan tetap 2-1 untuk keunggulan PSS Sleman atas PSM Makasar pada final perebutan juara tiga Piala Menpora 2021.

No More Posts Available.

No more pages to load.